Media Tiongkok Prediksi Kapan Kris Wu Diadili Serta Hukuman yang Bakal Diterima
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Menurut Sina, Kris Wu adalah artis pertama yang melakukan kejahatan paling serius dalam sejarah industri hiburan Tiongkok. Sina juga melaporkan bahwa ia mengalami masa sulit di Pusat Penahanan Distrik Chaoyang.

WowKeren - Setelah 2 minggu penahanan, polisi Distrik Chaoyang, Beijing secara resmi menangkap Kris Wu atas dugaan pemerkosaan. Kini muncul pertanyaan kapan penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1990 itu akan diadili atas kasus pemerkosaan yang dituduhkan kepadanya.

Menurut Sina, Kris Wu adalah artis pertama yang melakukan kejahatan paling serius dalam sejarah industri hiburan Tiongkok. Sina juga melaporkan bahwa Kris Wu sedang mengalami masa sulit di Pusat Penahanan Distrik Chaoyang.

Menurut Sina, Administrasi Film, Radio, dan Televisi Negara Tiongkok telah menghapus 1,9 juta video pendek, 7.000 episode acara TV, film, dan program hiburan Kris Wu. Baidu (mesin pencarian terbesar d"seniman tidak bermoral yang melanggar hukum".

Lalu kapan Kris Wu akan muncul di pengadilan? Menurut seorang pengacara Tiongkok, berdasarkan penahanan Kris Wu hingga penangkapan kriminal, bukti yang dikumpulkan oleh polisi membuktikan bahwa artis berusia 31 tahun itu benar-benar melanggar hukum.


Menanggapi Sina, pengacara lain mengatakan jika penyelidikan berjalan lancar, diperkirakan Kris Wu akan diadili paling cepat Januari 2022 dan paling lambat Maret. Publik hanya akan melihat penyanyi pria itu mengungkapkan dirinya sekitar waktu itu.

Menurut hukum Tiongkok, kekerasan seksual akan didakwa dengan dua jenis hukuman. Pada tingkat pertama, terdakwa dapat menjalani hukuman penjara hingga 5 tahun. Dalam kasus pelecehan seksual dengan keadaan yang memberatkan, hukuman maksimal di atas 10 tahun, penjara seumur hidup atau hukuman mati. Mengenai Kris Wu, pengacara memperkirakan hukumannya mungkin tidak kurang dari 5 tahun.

Berdasarkan rangkaian peristiwa dan informasi yang diperoleh dari tuduhan gadis-gadis itu, dia menilai kasus tersebut menunjukkan tanda-tanda kejahatan terorganisir, terutama antara Kris Wu dan staf perusahaan.

Beberapa bukti mengejutkan yang merugikan Kris Wu seperti membius, minum minuman keras, melakukan pelecehan seksual pada korban, memperkosa anak di bawah umur, dan membentuk tim untuk menipu wanita muda. Video yang diambil oleh staf Kris Wu menunjukkan bahwa banyak gadis muda dibawa ke kamar hotel dalam keadaan tidak sadar.

Dengan tuduhan serius seperti itu, aktor tersebut tidak akan ditebus atau diekstradisi ke Kanada sambil menunggu persidangannya. Saat ini, hanya pengacara dan orang kedutaan yang diizinkan untuk menghubungi dan mengunjungi Kris Wu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts