Kepergian Eben Burgerkill Jadi Trending, Jenazah Dimakamkan di Halaman Rumah
Instagram/ebenbkhc
Selebriti

Eben Burgerkill meninggal dunia pada Jumat (3/9). Sebelum meninggal, Eben sempat tidak sadarkan diri di lokasi syuting konser online karena serangan jantung.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air kembali berduka. Gitaris band metal kenamaan, Aries Tanto alias Eben Burgerkill mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (3/9). Kepergian Eben sontak menjadi trending Twitter hingga menjadi kata kunci paling dicari di situs pencarian Google.

Sebelum meninggal, Eben sempat tidak sadarkan diri di lokasi syuting konser online. Eben terkena serangan jantung saat sedang manggung sekitar pukul 15.00 WIB. Eben yang tampil bersama bandnya baru membawakan satu buah lagu, dari dua lagu yang direncanakan.

Rekan kerja Eben langsung membawanya ke RS Bungsu di Bandung, Jawa Barat. Namun kondisi Eben sudah tidak tertolong.

Eben Burgerkill Meninggal

Instagram

Jenazah Eben kini telah disemayamkan dan dimakamkan di rumah duka Jalan Gumuruh, Batununggal Bandung. Menurut Anggi Pratiwi, istri mendiang Eben, pemakaman di halaman rumah memang sudah menjadi permintaan suaminya semasa hidup.


"Di sini saja lah, ada almarhum anaknya juga jadi bareng-bareng, rereongan. Biar hangat," ungkap Anggi kepada cnnindonesia. "Saya sih pernah ngomong, kalau enggak ada duluan, saya mau di rumah saja. Tapi ternyata kan almarhum duluan yang pergi."

Anggi pun tidak memiliki firasat apapun soal kepergian suaminya. Di mata Anggi, sosok Eben merupakan suami yang bertanggung jawab dan bekerja keras mewujudkan cita-citanya.

"Mimpi dia semua bisa normal lagi, ya tur kembali dengan Burgerkill. Sudah banyak rencana, tadi pagi masih ngomong, mau bikin konser ada penawaran. Sudah ada beberapa ini yang dibahas dan diobrolkan dengan teman-teman," lanjut Anggi. "Luar biasa, dia bapak yang sangat bertanggung jawab, pekerja keras, ngotot, pemimpi, dan enggak pernah berhenti selama saya mendampingi."

"Masih banyak sekali mimpi dia dan rencananya, terutama untuk Burgerkill," terang Anggi. "Apalagi saat ini kondisi sedang berjuang lagi."

Diakui Anggi, ada pesan Eben yang tak terlupakan sebelum meninggal. "Satu hal yang aku enggak lupa, pesan dia kemarin. Apapun itu, Tuhan pasti punya rencana baik. Dua hari yang lalu dia bilang begitu ke saya," tandas Anggi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel