Nikita Mirzani Pertanyakan Kekayaan Anies Baswedan yang Dikabarkan Meningkat: Lah Kok Iso?
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti

Nikita Mirzani ikut menyoroti kekayaan Anies Baswedan yang katanya meningkat 2 kali lipat setelah menjabat 3 tahun sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, Ernest Prakasa juga menuliskan tanggapan singkatnya.

WowKeren - Kabar terkait Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang disebut bahwa harta kekayaannya kini meningkat, rupanya menarik perhatian Nikita Mirzani. Hal itu terungkap dari unggahan Instagram Story Niki, Kamis (9/9).

Niki mendapatkan informasi tersebut saat membaca sejumlah berita. Ibu tiga anak itu pun heran, mengapa bisa harta Anies Baswedan meningkat selama menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta tersebut.

Waktu yang dibutuhkan Anies pun cukup singkat, yakni salam 3 tahun harta kekayaannya sudah meningkat 2 kali lipat. "Baru baca berita, katanya total kekayaan Anis meningkat semasa menjabat menjadi Gubernur DKI JKT. Lah Kok iso?" tulis Niki.

Nikita Mirzani Pertanyakan Kekayaan Anies Baswedan yang Dikabarkan Meningkat: Lah Kok Iso?

Instagram Story

Sebelumnya, komika Ernest Prakasa pun turut menyoroti kabar yang sedang hangat ini. Lewat akun Twitter pribadinya, Ernest menuliskan tanggapan singkatnya.


"Ngiri bilang bos," kata Ernest sembari menyematkan sebuah artikel yang berisikan berita tersebut, Rabu (8/9).

Cuitan Ernest ini pun sempat membuat heboh warganet Twitter. Mereka berbondong-bondong memberikan komentar atas cuitan Ernest tersebut. Banyak yang kecewa karena seolah-olah Anies melakukan tindak korupsi sehingga kekayaannya bisa meningkat.

Nikita Mirzani Pertanyakan Kekayaan Anies Baswedan yang Dikabarkan Meningkat: Lah Kok Iso?

Source: Twitter

"Knp hrs ada berita kaya gini sih. Loudly crying face seolah jadi gurbenur untung terus. They also work," kata warganet. "Bisa jadi, mungkin pak gubernur selama menjabat biaya hidupnya irit, mulai dari makan sampai ke paket data, paket belinya yg jam malam doang , kalo siang bisa pake di wifi kantor. Jadi dirumah gak ada kelebihan bayar," sahut lainnya. "Berita yg kayak gini nih, mancing2 publik berasumsi yg enggak2!" timpal yang lain.

Merujuk pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2020, Anies Baswedan tercatat memiliki Rp 10.915.550.262. Nilai itu adalah hasil akumulasi kekayaan Anies Baswedan setelah dikurangi utangnya. Jumlah tersebut dua kali lipat dari awal sang gubernur menjabat pada 2017 yakni, Rp5,6 miliar.

Nilai itu adalah hasil akumulasi kekayaan Anies Baswedan setelah dikurangi utangnya. Jumlah tersebut dua kali lipat dari awal sang gubernur menjabat pada 2017 yakni, Rp 5,6 miliar.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts