Kasus David NOAH Gelapkan Dana Rp 1,1 M Selesai Jalur Damai, Lina Dikabarkan Terbaring Koma
Instagram/dorfel_dave
Selebriti

Kasus David NOAH diduga menggelapkan dana sebesar Rp 1,1 miliar telah diselesaikan melalui jalur damai. Saat kesepakatan berlangsung, Lina Yunita selaku pelapor tidak hadir karena dikabarkan sedang koma.

WowKeren - David Albert keyboardist NOAH sudah menutup kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp 1,1 miliar secara damai. Lina Yunita selaku pelapor telahmencabut laporan terhadap David dan kini mereka sepakat berdamai.

Seiring dengan perdamaian tersebut, David disebut-sebut telah mengganti uang milik Lina secara tunai. Akan tetapi, Lina sendiri tidak hadir dalam pertemuan tersebut karena sedang mengalami koma dan terbaring di Rumah Sakit.

"Ibu Lina lagi terbaring di RS dalam keadaan koma dikarenakan sakitnya. Sehingga tidak bisa secara langsung menandatangani perdamaian itu," ungkap kuasa hukum Lina, Devi Waluyo, dilansir dari Suara.com ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/9).

Meski kini sedang terbaring koma, Devi sudah memastikan bahwa Lina sepakat dengan adanya perdamaian antara dirinya dan David Noah. Dalam ikrar perdamaian tersebut, bukan hanya Devi yang hadir melainkan anggota keluarga Lina pun juga mewakili. "Ada kakak kandung dari Lina," katanya.


Selain Lina yang berhalangan hadir, rupanya David juga tidak bisa datang dalam ikrar perdamaian tersebut. Saat kesepakatan disahkan, David sedang ada urusan lain. Hal itu diungkapkan oleh Hendra Prawira selaku kuasa hukum.

"David sementara lagi ada pekerjaan. Tadi sih telepon mau datang cuma kayaknya nggak keburu," ujar Hendra. "Ya udah antara lawyer to lawyer karena kami menerima kuasa."

Perdamaian atas kasus ini tercapai setelah David mengembalikan uang Lina sebesar Rp 1,15 miliar. Dengan dipenuhinya hak Lina, ia pun mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Selanjutnya, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus ini secara damai.

Seperti diketahui, kasus penggelapan dana ini bermula ketika David meminjam uang dana talangan perusahaan pada Lina di tahun 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, uang yang dipinjam tak juga kembali bahkan cek dari David sebagai jaminan tak bisa diuangkan.

Sebagai upaya agar uangnya dikembalikan, Lina terus menerus menagih David namun tidak kunjung menemukan titik terang. Sebagai usaha pamungkasnya, ia membawa masalah ini ke meja hijau.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru