Ryeowook Super Junior Serang Balik 'Fans' yang Suruh Diet atau Tinggalkan Grup
Selebriti

Komentar kasar tersebut mendapat tanggapan langsung dari Ryeowook. Dalam jawabannya, penyanyi bersuara merdu itu tak segan-segan itu melontarkan komentar yang sama 'sadisnya'.

WowKeren - Ryeowook Super Junior diketahui membalas dengan kasar seorang "penggemar" yang diduga meninggalkan komentar jahat di channel YouTube-nya. Seorang netizen yang mengaku sebagai "penggemar" Super Junior mengomentari salah satu video YouTube Ryeowook.

"Ryeowook.. Ayo diet dulu. Hanya karena kamu pacaran, itu alasan untuk malas merawat imejmu? Kalau begitu, lalu bagaimana kamu bisa terus menghasilkan uang dari penggemar... Tinggalkan saja grup dan buka kafe dengan pacarmu atau apalah... Sebagai seseorang yang telah menjadi penggemar selama lebih dari 10 tahun, aku kasihan padamu."

Komentar kasar tersebut mendapat tanggapan langsung dari Ryeowook. Dalam jawabannya, penyanyi bersuara merdu itu tak segan-segan itu melontarkan komentar yang sama "sadisnya".


Ryeowook Super Junior Serang Balik \'Fans\' yang Suruh Diet atau Tinggalkan Grup

Source: Allkpop

"Kamu kasihan padaku. Yah aku kasihan padamu. Kamu menyukaiku selama 10 tahun. Itu agak menakutkan. Aku ingin tahu apakah selama 10 tahun itu, orang yang benar-benar kamu cintai bukanlah aku, tapi dirimu sendiri dan tindakan menjadi penggemar setia seseorang. Aku harap kamu akan dapat melihat dirimu apa adanya. Juga, aku tidak menghasilkan uang yang aku hasilkan karenamu, aku menghasilkan uang dengan bekerja keras di tempatku sendiri."

Ia melanjutkab, "Waktu yang aku habiskan untuk karir ini dipenuhi dengan usaha yang bahkan tidak bisa kamu bayangkan, dan ini adalah jalanku sendiri. Jangan berbicara sembarangan. Dan jangan hidup sambil menyakiti orang lain. Energi yang kamu habiskan akan sia-sia. Jangan mencintai orang lain juga. Hiduplah sendirian sepanjang hidupmu. Jadi kamu tidak akan bisa menyakiti orang lain."

Banyak netizen yang memuji kata-kata tajam Ryeowook, dengan menyatakan, "Kerja bagus Ryeowook kekekeke", "Jalani saja hidupmu sendiri dan berhenti membuang-buang waktumu untuk membenci orang lain", "Bagus sekali. Begitu banyak penggemar yang begitu mabuk pada pengabdian mereka sendiri pada kultur fandom membutuhkan pemeriksaan realitas", "Aku setuju dengan apa yang dikatakan Ryeowook, tapi perlakuan terbaik untuk orang-orang seperti itu adalah mengabaikannya", dan banyak lagi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru