Begini Cara Weibo Tangani Rumor Kris Wu Dibawa ke RS Akibat Penyakit Menular Seksual
Instagram/kriswu
Selebriti
Isu Pelecehan Seksual Kris Wu

Foto punggung seorang pria yang diyakini sebagai Kris Wu yang dirantai dan diborgol di departemen dermatologi sebuah rumah sakit terkenal telah menyebabkan netizen membahas tanpa henti.

WowKeren - Selama beberapa hari terakhir, rumor muncul di industri hiburan Tiongkok atas kecurigaan bahwa Kris Wu dibawa oleh dua petugas polisi ke departemen dermatologi di Rumah Sakit Ditan Beijing untuk dites penyakit menular seksual (PMS). Kini Weibo sendiri yang memberikan klarifiksi atas rumor tersebut.

Di media sosial Tiongkok, bahkan ada rumor bahwa Kris Wu didiagnosis menderita sifilis stadium 3. Beberapa netizen juga melihat nama dokter dan mengklaim bahwa Kris Wu dirawat oleh dokter yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mengkhususkan diri dalam diagnosis dan pengobatan dermatologi, penyakit menular seksual seperti AIDS, sifilis, gonore, kutil kelamin, dan semacamnya.

Foto punggung seorang pria yang diyakini sebagai Kris Wu yang dirantai dan diborgol di departemen dermatologi sebuah rumah sakit terkenal telah menyebabkan netizen membahas tanpa henti. Rumor ini tersebar di Weibo dengan kecepatan gila, membuat publik sangat bingung dan terkejut.


Begini Cara Weibo Tangani Rumor Kris Wu Dibawa ke RS Akibat Penyakit Menular Seksual

Source: Kbizoom

Namun pada Minggu (12/9), penggemar tiba-tiba menyadari bahwa postingan blogger yang menyebarkan desas-desus bahwa Kris Wu dibawa ke dokter kulit telah diberi label "Informasi ini diverifikasi sebagai palsu" oleh Weibo. Artinya pria di foto itu bukan Kris Wu. Informasi yang tersebar baru-baru ini hanyalah rumor yang tidak berdasar.

Banyak postingan para blogger Weibo berpengaruh yang membagikan rumor Kris Wu menderita PMS diberi label "Informasi yang diverifikasi sebagai tidak benar" oleh Weibo. Mungkin, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Weibo ada langkah kuat dalam mengklarifiksi berita palsu dan rumor.

Netizen menganggap ini sebagai hal yang benar untuk dilakukan, yang berkontribusi pada ruang platform media sosial dan industri hiburan yang bersih dan sehat, serta menghindari penyebaran informasi yang salah. Adapun soal Kris Wu, publik masih menunggu pengumuman resmi dari pihak berwenang.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts