Cerita Titi Rajo Bintang Yang Jatuh Cinta ke Musik, Sudah Punya Selera Beda Sejak Kecil
Instagram/titiradjopadmaja
Musik

Titi Rajo Bintang berbagi cerita mengenai kecintaannya pada musik sejak kecil. Titi Rajo Bintang juga mengungkap perjalanan hingga akhirnya bisa kuliah di jurusan musik.

WowKeren - Titi Rajo Bintang semakin menunjukkan kecintaannya pada musik dengan menunjukkan kemampuan di bidang tarik suara. Wanita yang kini mengganti namanya menjadi Titi Rajo Padmaja itu nyatanya memang tak pernah jauh dari dunia musik sejak anak-anak.

Bahkan bisa dibilang musik adalah cinta pertama dari Titi Rajo Padmaja. Menghabiskan masa kecil di Padang, Sumatera Barat, Titi Rajo Padmaja tumbuh dalam lingkungan yang mendengarkan musik dangdut dan Melayu. Meski begitu, Titi malah memiliki selera musik yang jauh berbeda.

Berbeda dari lingkungan sekitarnya, Titi di masa kecil justru tertarik pada musik klasik. Di usia belia, Titi bahkan sudah bisa bermain alat musik piano yang dipelajarinya secara autodidak.

"Dari kecil di saat waktu aku lagi di Padang, Sumatera Barat, semua orang dengerinnya dangdut, Melayu, tapi aku saat itu sudah senang musik klasik, Beethoven, Bach, Mozart. Terus aku juga sudah mulai main piano otodidak. Kalau ada yang datang ke rumah, aku disuruh main, aku sudah bisa main sendiri. Dari kecil sudah bisa main piano," Cerita Titi dilansir dari Detik.com, Senin (13/9).


Barulah Titi kemudian mulai mengenal dan menyukai drum saat duduk di bangku SMA. Kesukaannya pada alat musik drum itu pun akhirnya berlanjut hingga kuliah. "Ternyata aku suka banget main drum. Aku terusin les drum sampai kuliah," ujar Titi Rajo Padmaja.

Tumbuh dewasa, TTiti Rajo Padmaja makin yakin akan kecintaannya pada dunia musik. Karena pada mulanya tidak mendapat izin dari orang tua untuk mengambil jurusan musik di perguruan tinggi, Titi Rajo Padmaja pun berkuliah di jurusan Manajemen Informatika.

Tetapi, tekadnya yang kuat untuk mempelajari musik lebih dalam membawanya membuat keputusan berani. Setelah beberapa waktu bersekolah di jurusan Manajemen Informatika, dia akhirnya mendaftarkan diri ke sekolah musik untuk mempelajari kecintaannya itu secara formal.

"Akhirnya aku nekat ambil kuliah musik. Jadi aku S1 musik, major instrument-nya drum dan minor-nya piano. Kalau di perkuliahan musik kan harus ambil dua instrumen, major dan minor," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts