2 Pemuda Curi Baju di Toko Miliknya, Dokter Tirta Bongkar Rekaman CCTV Sebut Apes Gara-gara Ini
instagram/dr.tirta
Selebriti

Dokter Tirta bagikan video CCTV yang merekam aksi dua pemuda dengan modus menjadi pembeli justru mencuri baju di tokonya, akui tak marah ke pegawai dan anggap apes gara-gara ini.

WowKeren - dr Tirta baru saja mengalami kejadian malang di salah satu toko miliknya di Lampung. Sejumlah 2 pemuda terekam CCTV mencuri baju di tokonya dengan bermodus sebagai pembeli. Aksi mereka ini dibongkar langsung oleh dokter Tirta melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Dokter Tirta kemudian menyebut bahwa oknum seperti mereka yang membuat terkadang para pegawai di toko harus mendekat setiap kali ada pembeli yang datang. Namun dr. Tirta sendiri menganggap kejadian ini sebagai nasib apes lantaran ia belum memasang alat sensor di tokonya.

Kenapa shopkeeper ngikutin customer kalo masuk toko? Supaya mencegah hal seperti ini. Lokasi salah satu store kami di lampung, @cmmn.lampung . Dan memang d toko saya belum dipasang sensor. emng missnya d situ. Ya namanya apes kan bosku,” ungkap dr. Tirta di Instagram, Jumat (17/9).

Dokter Tirta kemudian membeberkan kronologinya. Seperti terlihat dalam rekaman CCTV tersebut, nampak 2 orang pemuda yang masuk ke toko dokter Tirta seperti pelanggan. Keduanya kemudian melihat-lihat deretan baju yang dijual di sana. Tak lama kemudian salah satu dari mereka menyelipkan baju di balik hoodie dan membawanya kabur.

Saat itu, shopkeeper cuma satu dan fokus d kasir. Satunya lagi ke toilet bentar. Jadi emng kita lagi apes aja . experience gini kan jarang , jadi berharga banget buat kita,” paparnya. “2 customer dateng menggunakan bucket hat dan masker. Mreka liat2, tapi membawa baju lalu kabur. Membawa kaos yg diselipin d hoodie dia abu2. Tim kita nyadar pas mreka naik motor . Kita ga nyalahin tim, anggep aja sial haha,” ujar dokter Tirta.


Dokter Tirta tak hanya menganggap apes namun juga mengikhlaskan barangnya yang dicuri. Ia pun “menyentil” lewat pesan yang sangat menohok.

Ya saat itu tim saya teriak, pelaku dah kabur. Ya kita ikhlaskan. Mungkin dia butuh baju gratis buat kebutuhan lifestylenya. Cuma d cctv lucu aja liatnya . Sepatunya aja dah kalcer itu,” seloroh dokter Tirta.

Tak lupa ia kemudian memperingatkan bagi para pemilik toko lain agar menjadikan pengalamannya ini sebagai pelajaran untuk lebih berhati-hati. “Mau kalcer kok ga modal haha beware ya yg punya toko, jadikan pengalaman d toko saya jadi pelajaran buat kalian,” pungkasnya.

Reaksi warganet yang geram pun berdatangan satu per satu. Sementara beberapa lain turut memberikan saran kepada dokter Tirta untuk meningkatkan keamanan tokonya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru