Idap Penyakit Kronis Jadi Alasan Deddy Corbuzier Salah Komentari Video Santri Tutup Telinga
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier terang-terangan mengaku mengidap penyakit kronis yang membuatnya kesulitan dalam belajar. Tak bermaksud mencari alasan, namun agaknya kondisi ini jadi salah satu penyebab Deddy salah memberikan komentar.

WowKeren - Deddy Corbuzier sudah meminta maaf atas kesalahannya mengomentari video santri tutup telinga saat mendengarkan musik. Lewat kanal YouTube-nya, Deddy mengaku tidak mengetahui bahwa para santri itu sedang menghafal Al Quran.

Atas kesalahannya itu, Deddy Corbuzier menerima banyak hujatan sampai diejek berilmu dangkal. Gus Miftah yang merupakan sahabat dekat Deddy pun akhirnya bertanya soal proses belajar hingga ilmu yang dimiliki mantan mentalis itu setelah ia memutuskan jadi mualaf.

"Sebenarnya sejauh mana sih pembelajaran Deddy, lu sendiri barangkali bisa cerita, kalau nggak sama gua (belajarnya), lu barangkali baca apa, belajar dari mana?" ujar Gus Miftah.

Deddy pun membeberkan prosesnya menggali ilmu tak hanya dari satu guru saja. Ia banyak mendapat pengetahuan dari orang-orang "pintar".


"Gua selalu malam-malam gua dengerin Gus Baha, karena ini menurut saya seorang yang apa ya kyai kampung yang berwawasan internasional," tutur Deddy. "Gua belajar banyak banget dari dia tentang kemanusiaan tentang aduh gimana ya, dia kyai tapi analoginya keren."

Meski sudah belajar cukup keras, Deddy Corbuzier mengaku terkendala dengan satu hal, yakni penyakit kronis yang ia derita. Mantan suami Kalina Oktarani ini blak-blakan mengaku mengidap disleksia.

Disleksia sendiri adalah kondisi ketika seseorang mengalami berbagai kesulitan dalam belajar, misalnya tidak bisa menghapal, membaca, serta menulis. Rupanya, penyakit ini diturunkan Deddy kepada sang putra, Azka Corbuzier.

"Gua memang punya kelemahan satu, gua memang punya kelemahan untuk baca Al Quran, gua jujur saja sama lu. Gua kan disleksia, itu gua baca Bahasa Indonesia saja kata-katanya bolak-balik," katanya.

Kendati demikian, Deddy tak ingin menyerah dengan kondisinya yang seperti itu. Ia bertekad akan terus belajar bagaimana pun caranya. "Jadi gua itu agak sulit sekali, tapi gua dengar itu di YouTube, cara gua belajar gua dengar dari YouTube," tukas Deddy Corbuzier.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru