Teuku Ryan Lamar Ria Ricis Dibalut Busana Khas Aceh, Desainer Ungkap Keistimewaan Rancangannya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Teuku Ryan telah melamar Ria Ricis pada Kamis (23/9). Calon mempelai pria tampak gagah dengan setelannya, desainer Rakesh Bhagwandas mengungkap keistimewaan busana khas Aceh rancangannya.

WowKeren - Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan yang digelar pada Kamis (23/9) berjalan dengan lancar. Dalam helatan kali ini, calon mempelai pria mengenakan busana rancangan Rakesh Bhagwandas Daryanani.

"Jadi konsep untuk keluarga Ria dan semua laki-laki yang di acaranya tersebut adalah budaya Aceh. Tapi dalam waktu yang sama sangat modern karena karakternya semuanya itu lebih ke masa kini, lebih minimalis, lebih modern, jadi kita buat seperti itu. Modern tapi budaya Acehnya nggak boleh ditinggalin," jelas Rakesh Bhagwandas pada WowKeren di Hotel JW Mariott, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (23/9).

Sempat terlarut dalam kedamaian acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan, Rakesh Bhawandas menyebutkan bahwa ia menambahkan elemen-elemen tradisional dalam pakaian calon mempelai pria. Hal itu ditunjukkan dari warna-warna juga bahan yang digunakan.

"Color tone warna-warnanya dan pakai kain juga, kain Aceh, dengan color tone soft aku implementasikan warna soft cream, gold, taupe, dan peach," kata sang desainer.

Rakesh Bhagwandas mengaku ia segera mendapat pesanan untuk lamaran Ria Ricis di tengah bersiap-siap menyambut acara Rizky Billar dan Lesti Andryani alias Lesty Kejora. Pesanan tersebut lantas dikerjakan setelah momen Lelsar selesai. Dari proses pembuatan sampai selesai setidaknya Rakesh membutuhkan waktu selama dua pekan lamanya.


"Saya sih sudah sempat dapat untuk menguruskan acara ini. Kebetulan waktu itu saya sempat bilang, 'Maaf sekali aku mau beresin dulu acaranya Billar. Setelah acaranya Billar baru aku akan bikin semuanya acara Ka Ria,'" papar Rakesh.

Perihal banyaknya pakaian yang dipesan untuk prosesi lamaran Ria Ricis ini, Rakesh Bhagwandas mengungkapkan dirinya mengerjakan hampir 30 busana. Semua itu sudah dikurangi dari bridesmaid dan termasuk adalah dari keluarga laki-laki termasuk Teuku Ryan sendiri sampai hari-H pernikahan.

"Keluarga Ricis juga semua laki-laki kita tanggungjawabkan eksklusif dari hari ini sampai hari H. Semua lakilaki sudah kita bilang eksklusif akan kita support," lanjut sang desainer.

Terakhir mengenai apa yang istimewa dari pakaian Teuku Ryan, Rakesh Bhagwandas menjawab ada pada kerapiannya. Sang desainer mencoba memadukan atribut-atribut pernikahan lainnya seperti pada gaun pengantin dan dekorasi venue.

"Kalau dalam sisi desain laki-laki kita itu harus belajar mengimplementasikan ke semua atribut-atribut wedding lainnya contohnya pada saat mereka datang tanya gaunnya seperti apa, dan juga sangat humble," jelas sang desainer.

Rakesh Bhagwandas lantas melanjutkan, "Kita kasih informasi lengkap, dan juga nanti make-upnya seperti apa, dan dekornya dan sinergi berapa vendor itu penting sekali. Dari situlah dihasilkan sebuah hasil desain yang pas. Harmonis jadi semua ini jadi contoh. Gak kayak stand out, ini rapi."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru