Sedang Hamil, Nadine Chandrawinata 'Napak Tilas' Pesta Pernikahan Ramah Lingkungan
Instagram/nadinelist
Selebriti

Tengah mengandung, Nadine Chandrawinata membagikan inspirasi pernikahan yang ramah lingkungan. Sambil 'napak tilas' hari bahagianya dengan Dimas Anggara, begini cerita Nadine.

WowKeren - Saat ini Nadine Chandrawinata sedang menantikan kehadiran anak pertamanya dengan Dimas Anggara. Sudah tiga tahun menikah, kakak Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata itu membagikan inspirasi tentang hari pernikahannya.

Melalui akun Instagram-nya, Nadine membuat postingan "napak tilas" mengenai hari pernikahan yang sebisa mungkin menerapkan eco wedding. Maksudnya, ia mencoba menggelar pernikahan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sambil mengunggah foto-foto dari pre-wedding, hari-H hingga pernak pernik pernikahannya, Nadine menceritakan bagiamana ia mempersiapkan hari bahagianya itu. Rupanya baik Nadine maupun Dimas lebih banyak menggunakan barang-barang yang sudah ada daripada membeli baru.

"Gara- gara lagi bongkar foto nikahan, jadi mau sharing ulang, apa saja sich yang kami pakai dalam hari istimewa #ND, hmm.. cari barangnya, buat sendiri, pakai yang ada, paling tidak yang mendekati ramah lingkungan. Lumayan lah mengurangi budget. Mungkin tidak 100% eco wedding ya, tapi kami mencoba🙏🏼," tulis Nadine pada postingan Jumat (24/9).


"Kami suka yang berbau personal, dan fokus ND adalah berharap orang yang ada disekitar kita, yang kami sayangi, bisa merasakan energi positif saat Nadine dan Dimas bersatu.⁣ Time flies…⁣," lanjut Nadine.

Mulai dari prewedding, siraman, sampai acara-acara di Bhutan, Lombok hingga Jakarta, Nadine dan Dimas menggunakan barang-barang milik mereka sendiri. Kebanyakan menggunakan koleksi mereka dan bahan yang ramahan lingkungan seperti kayu-kayuan juga rotan. Tak lupa mereka juga menggunakan hasil karya pengrajin lokal.

Karena menyukai tema yang personal, di mana Nadine dan Dimas bisa merasa dekat dengan tamu undangannya ia sampai mengirim undangan untuk bridesmaid dan groomsmen dengan hati-hati. Selain disesuaikan dengan selera para pengiring pengantin, mereka juga menulis surat undangan sendiri.

"Kami happy rangkaian acara spesial ini bisa mewujudkan impian kami. Bikin acara istimewa ternyata, bisa juga bantu jaga lingkungan dengan mengurangi sekali pakai🙏🏼.⁣ Kalian suka yang part mana?" pungkas Nadine.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts