Warga Singapura Akan Dapat Voucher Belanja Senilai Rp1 Juta Dari Pemerintah Pada Oktober 2021
pixabay.com
Dunia
Pandemi Virus Corona

Pemerintah masing-masing negara di dunia saling menyalurkan bantuan kepada warganya atas dampak pandemi COVID-19. Hal ini juga dilakukan Singapura dengan memberi voucher belanja.

WowKeren - Di tengah pandemi COVID-19 yang berlangsung seperti saat ini, membuat masing-masing pemerintah di negera dunia menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya. Hal ini tampaknya juga dilakukan oleh pemerintah Singapura.

Sekitar 160 ribu warga Singapura yang memenuhi syarat, diketahui akan mendapatkan voucher belanja senilai 100 Dollar Singapura atau setara dengan Rp1 juta pada Oktober mendatang. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan bahwa hal itu merupakan bagian dari Paket Peduli dan Dukungan yang dicanangkan pemerintah Singapura dalam APBN 2020.

Kemenkeu menuturkan bahwa voucher belanja itu diberikan untuk mendukung warga Singapura yang berpenghasilan rendah dengan pengeluaran rumah tangga mereka selama periode ketidakpastian ekonomi saat pandemi COVID-19 ini. Maka dari itu, pemerintah menyalurkan bantuan berupa voucher belanja.

"Semua warga Singapura berusia 21 tahun ke atas pada tahun 2021 yang tinggal di flat HDB satu dan dua kamar, dan tidak memiliki lebih dari satu properti, memenuhi syarat untuk mendapatkan voucher belanja," bunyi keterangan Kemenkeu.


Lebih lanjut, Kemenkeu menuturkan bahwa nantinya voucher belanja itu dikirmkan ke rumah masing-masing penerima yang memenuhi syarat melalui surat terdaftar mereka. Pengiriman pertama akan dilakukan pada 2 Oktober 2021.

Apabila saat kiriman voucher belanja tidak ada yang menerima, maka akan kembali diantarkan melalui pengiriman kedua antara hari Senin-Jumat. Namun hari libur nasional, tidak akan dikirimkan.

Akan tetapi jika pada pengiriman kedua masih tidak ada yang menerima voucher belanja tersebut, maka kurir akan meninggalkan kartu pemberitahuan pengiriman di depan pintu bagi penerima untuk mengambil voucher belanjaan di kantor pos tertentu dalam waktu 10 hari kerja. Adapun voucher tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di beberapa supermarket yang telah bekerjasama dengan Kemenkeu.

Adapun supermarket yang turut berkontribusi adalah Raksasa, NTUCH Harga Wajar, Supermarket Utama, dan Suoermarket Sheng Siong. Dalam mendorong agaw masyarakat Singapura menerapkan pola hidup sehat, Kemenkeu menyebut penerima dapat menikmati diskon 5 persen dari semua produk dengan simbol pilihan Lebih Sehat di seupermarket yang berpartisipasi, kecuali Giant.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts