Sudah Pulang dari RS, Dorce Gamalama Harus Tetap Kontrol dan Lanjut Fisioterapi?
Selebriti

Salah seorang kerabat membagikan info kondisi terkini Dorce Gamalama usai pulang dari rumah sakit. Dorce rupanya masih harus menjalani sejumlah prosedur medis untuk kesembuhannya.

WowKeren - Kondisi Dorce Gamalama kini secara berangsur sudah mulai membaik pasca kritis hingga dilarikan ke rumah sakit. Bahkan Dorce Gamalama sudah diperbolehkan pulang sejak Kamis (14/10) lalu. Kini, kondisi Dorce pun semakin membaik meski masih harus duduk di kursi roda.

"Alhamdulilah sudah sehat dan sudah boleh pulang. Waktu pulang aku video call dia karena aku lagi di luar kota, di situ aku lihat dia (Dorce) pakai kursi roda sambil melambaikan tangan," ucap kerabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/10) kemarin.

Kondisi Dorce Gamalama pun kini sudah semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Namun, presenter berusia 58 tahun itu masih kesulitan bicara. Karena itu, Dorce pun harus berbicara secara perlahan saat hendak berkomunikasi.

"Masih agak cadel, terus kalau ngomong cepet dia masih susah. Harus pelan-pelan ngomongnya jadi kaya diulang-ulang," bebernya.


Meski sudah diizinkan untuk pulang, Dorce Gamalama kondisi dan makanan yang dikonsumsi sang presenter juga harus tetap dijaha. Dorce masih diharuskan untuk mengonsumsi makanan yang lembut. Namun terkadang pihaknya membiarkan sang artis untuk sesekali menyantap makanan yang diinginkan.

"Harus makan yang lebih lembut dan tidak boleh makan-makanan dari luar yah. Cuma kita nggak tega, jadi bandel juga jadi dia makan ayam jahe kiriman saudara sampai lahap gitu," ungkapnya.

Dorce Gamalama juga akan melakukan beberapa pemeriksaan kembali ke rumah sakit. Ia juga diharuskan menjalani fisioterapu untuk mempercepat proses penyembuhannya.

"Ada terapi, dia angkat tangan dan kakinya. Terus nanti tanggal 21 kan kontrol ke dokter dan mungkin dilanjutkan fisioterapi," ujar Marina, kerabat Dorce yang lain di lokasi sama.

Keadaan Dorce Gamalama diketahui memang sudah membaik sejak Minggu (10/10). Sebelumnya, Dorce Gamalama diketahui dilarikan ke rumah sakit Primaya, kota Bekasi, Jawa barat pada kamis (7/10). Dia sempat dirawat beberapa hari di ICU karena Hipoglikemia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru