PayPal Mau Beli Pinterest Seharga Rp634 Triliun, Ada Apa Gerangan?
Unsplash/Souvik Banerjee
Dunia

Sumber yang enggan disebutkan namanya karena rencana kesepakatan ini masih bersifat rahasia menambahkan bahwa tidak ada kesepakatan yang pasti dan persyaratan bisa berubah.

WowKeren - PayPal Holdings Inc telah membuat penawaran untuk membeli situs pinboard digital Pinterest Inc. Tak tanggung-tanggung, PayPal menawarkan harga 45 miliar dolar AS atau sekitar 634 triliun rupiah untuk itu.

Diskusi mengenai kesepakatan ini terungkap pada Rabu (20/10) ketika semakin banyak orang yang melakukan belanja online membeli barang yang mereka lihat di media sosial. Fenomena ini juga tak lepas dari peran para infleuncer di platform seperti Instagram dan TikTok.

Untuk itu, dengan membeli Pinterest maka hal itu akan memungkinkan PayPal untuk menangkap lebih banyak pertumbuhan e-commerce itu dan mendiversifikasi pendapatannya melalui pendapatan iklan. Melansir Al Jazeera, salah satu sumber mengatakan bahwa PayPal telah menawarkan 70 dolar AS per saham untuk Pinterest.

Meski kesepakatan ini belum terjalin, namun PayPal berharap hal itu bisa terwujud dalam waktu dekat. Penyedia layanan pembayaran online itu ingin mengumumkan kesepakatan pada saat melaporkan pendapatan kuartalan pada 8 November nanti.


Sumber yang enggan disebutkan namanya karena rencana kesepakatan ini masih bersifat rahasia menambahkan bahwa tidak ada kesepakatan yang pasti dan persyaratan bisa berubah. Sedangkan kabar mengenai rencana ini pertama kali diberitakan oleh Bloomberg pada Rabu.

Bisa dibilang, PayPal adalah salah satu pemenang besar selama pandemi COVID-19. Hal ini disebabkan karena semakin banyak orang yang menggunakan layanannya untuk berbelanja online dan membayar tagihan untuk menghindari aktivitas pergi keluar rumah.

Sahamnya telah meningkat sekitar 36 persen dalam 12 bulan terakhir, memberikan kapitalisasi pasar hampir 320 miliar dolar AS. Hal senada juga dicatat oleh Pinterest. Jumlah pengguna yang mencari kerajinan dan ide proyek DIY melonjak karena pembatasan penguncian membuat orang tetap di rumah.

"(Kombinasi) ini akan menjadi hal positif yang signifikan untuk inisiatif monetisasi PayPal yang sedang berlangsung di kedua sisi platform pedagang dan konsumennya," tulis analis Wedbush seperti melansir Al Jazeera. "Terutama jika platform perdagangan sosial Pinterest terintegrasi dengan AI Honey ke dalam aplikasi tujuan PayPal."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait