Bawang Asal Meksiko Sebabkan Wabah Salmonella di 37 Negara Bagian
Twitter/CDCgov
Dunia

Menurut CDC, pada umumnya orang yang terinfeksi salmonella mengalami beberapa gejala seperti diare, demam dan kram perut, dalam waktu 6 jam dan 6 hari setelah menelan bakteri.

WowKeren - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mendesak orang Amerika untuk "membuang bawang yang tidak berlabel". Langkah ini diambil ketika para pejabat menyelidiki bahwa wabah salmonella yang terkait dengan sayuran impor Meksiko telah membuat ratusan orang sakit. CDC meminta warga agar tidak mengonsumsi bawang yang diimpor dari Meksiko.

"Jangan makan, jual, atau sajikan bawang merah, putih, atau kuning yang diimpor dari Meksiko," cuit CDC pada Rabu (21/10). "Dan didistribusikan ke seluruh AS oleh ProSource Inc."

Pejabat kesehatan mengatakan bawang yang dijual ke restoran dan toko kelontong di seluruh negeri adalah yang diimpor dari Chihuahua, Meksiko, oleh ProSource Inc. dari Hailey, Idaho. Para pejabat telah menghubungkan 652 pasien, 129 di antaranya telah dirawat di rumah sakit, di 37 negara bagian dengan wabah itu meskipun tidak ada yang meninggal.

"Penyelidik sedang bekerja untuk menentukan apakah bawang dan pemasok lain terkait dengan wabah ini," kata CDC. Melansir UPI, bawang bombay segar telah menyebabkan wabah Salmonella besar di 37 negara bagian.


Menurut situs web CDC, kebanyakan orang yang terinfeksi salmonella mengalami beberapa gejala. Misalnya seperti diare, demam dan kram perut, dalam waktu enam jam dan enam hari setelah menelan bakteri. Kabar baiknya, sebagian besar dari mereka pulih dalam waktu seminggu.

Namun, gejala yang terjadi bisa lebih parah pada balita. Begitu juga pada orang tua yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang memiliki tingkat kekebalan tubuh rendah.

CDC mengimbau jika warga menemukan atau membeli bawang namun tidak tahu darimana bawang itu berasal maka sebaiknya tidak mengonsumsi bawang tersebut. Bahkan CDC juga menyarankan untuk mencuci wadah yang tersentuh bawang dengan menggunakan air sabun yang panas.

"Jika Anda tidak tahu dari mana bawang itu berasal, jangan membeli atau memakannya," desak CDC. "Cuci permukaan dan wadah yang mungkin disentuh bawang ini menggunakan air sabun panas atau mesin pencuci piring."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru