Dapatkan <i>Golden Ticket</i> Berkat TikTok
TikTok/gulajawaofficial
Selebriti

Di tengah popularitas musik modern, Muhammad Fahrul berhasil menggunakan TikTok sebagai media untuk melestarikan Budaya Indonesia. Berawal dari terpaksa, ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Reaksi positif followers membuat Fahrul bertekad untuk aktif membuat konten tari tradisional. Diakui Fahrul, pengikutnya lebih menyukai konten tari tradisional ketika sudah di-mix dengan musik modern.

"Zaman sekarang, anak muda banyak sekali menganggap tari tradisional itu kuno," jelas Fahrul. "Makanya aku visualisasikan dengan hal yang baru yaitu di-mix dengan musik-musik modern tapi tidak menyalahi aturan tradisinya. Aku ingin mereka itu kayak, 'oh, ternyata tari tradisional itu juga keren.'"

Tujuan Fahrul melestarikan budaya Indonesia melalui konten TikTok akhirnya dilirik banyak pihak. Pada Mei 2021, ia secara eksklusif mendapat golden ticket bergabung sebagai peserta Putera Puteri Tari Indonesia tanpa biaya dan seleksi. Meski tidak menang, namun Fahrul sukses menyandang gelar Putera Tari Kepulauan Kalimantan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel