Tumor Di Perut Pecah, Rahim Melanie Subono Alami Pembengkakan Hingga 1,3 Kg
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono belum lama ini menjalani operasi karena tumor di perutnya pecah. Bahkan gara-gara hal tersebut, rahim Melanie sampai mengalami pembengkakan hingga 1,3 kg.

WowKeren - Pada 21 Oktober lalu Melanie Subono harus menjalani operasi pengangkatan rahim karena tumor di perutnya pecah. Sang manajer, Yulia Dian menyampaikan jika cukup banyak penyakit yang diderita Melanie.

Dikatakan bahwa Melanie telah mengidap kelainan darah sejak masih remaja. Gara-gara hal tersebut, Melanie akhirnya mengalami sakit gumpalan darah seperti kista hingga tumor.

"Sejak pertama mengalami menstruasi berapa belas tahun dia sudah punya kelainan darah. Level pembekuan tinggi, jadi hampir semua darah membeku membentuk macam-macam, dari kista, miom, tumor. Gumpalan darah yang membeku pada Melanie Subono itu ada yang ganas dan tidak ganas," ucap Yulia Dian kepada awak media.

Yulia Dian juga menjelaskan bahwa Melanie telah menjalani pemeriksaan dan operasi pengangkatan tumor hingga tujuh kali sejak remaja. "Operasi pertama saat masih duduk di bangku SMA dan gumpalan yang diambil 7x8 cm. Sampai tahun ini sudah ada enam sampai tujuh kali operasi macam-macam," ucap Yulia Dian.

Lantas belum lama ini rahim Melanie sempat mengalami pembengkakan hingga 1,3 kg. Padahal rahim orang normal seharusnya memiliki berat hanya sekitar 200-300 gram.


"Tiga bulan lalu tiba-tiba perutnya membengkak. Ternyata ada (tumor) yang pecah di dalam dan itu membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata berat massa rahim orang yang 200-300 gram dia udah 1,3KG di satu sisi," katanya.

Yulia Dian menyampaikan Melanie Subono seharusnya menjalani pemeriksaan kondisi rahimnya 3 bulan sekali. Namun belakangan ini hal itu tidak dilakukan lantaran terhalang pandemi COVID-19.

"Melanie selalu memeriksakan diri setiap tiga bulan sekali. Namun pada masa Covid dia tidak bisa memeriksakan diri, karena penuh pasien Covid," pungkasnya.

Diketahui bahwa Melanie Subono memang sudah menderita tumor sejak duduk di bangku sekolah. Sakitnya itu bahkan membuat Melanie harus menjalani operasi hingga tujuh kali termasuk operasi pengangkatan rahim. Meski menderita penyakit, Melanie selalu tampak cerita dan tak pernah mengumbar soal penyakitnya ke depan publik.

Pasca operasi, Melanie diketahui juga sudah sempat memberikan up date mengenai kondisinya lewat akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Melanie juga menjelaskan bahwa operasi kali ini adalah yang ke-5 dijalaninya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait