Ditegur Gara-gara Ngobrol, El Rumi Pertanyakan Aturan 'Dilarang Bicara' Saat Naik MRT
Instagram/elelrumi
Selebriti

El Rumi membagikan pengalamannya saat naik MRT di Jakarta belum lama ini. Ia mengaku tak paham lantaran ditegur petugas gara-gara sempat ngobrol saat berada di dalam MRT.

WowKeren - El Rumi tampaknya belum mengetahui mengenai aturan yang harus ditaati saat menaiki MRT (Moda Raya Terpadu) di Jakarta. Karenanya, ia sampai kena tegur saat ngobrol di dalam MRT.

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram Story-nya baru-baru ini. Di mana, putra kedua Maia Estianty itu mengaku ditegur oleh petugas karena sempat ngobrol di dalam MRT.

"Di MRT gak boleh ngobrol #WHY. Tadi sempet ngobrol dan ditegur. What a law," tulis El menyertai unggahannya, Senin (25/10).

Mantan kekasih Marsha Aruan itu juga membagikan potret aturan yang tertempel di dalam MRT tersebut. Tertulis bahwa penumpang MRT dilarang berbicara secara langsung ataupun menggunakan ponsel.

"Dilarang melakukan percakapan langsung maupun dengan telepon," bunyi aturan tersebut.


Ditegur Gara-gara Ngobrol, El Rumi Pertanyakan Aturan \'Dilarang Bicara\' Saat Naik MRT

Instagram Story

El Rumi lantas mempertanyakan aturan yang cukup unik tersebut. Kemungkinan, ini adalah kali pertama El Rumi naik MRT di Jakarta. Pasalnya, ia tidak paham mengenai aturan yang sudah dibuat oleh Kemenhub.

Usut punya usut, aturan ini ditetapkan oleh PT MRT Jakarta sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19. Selain dilarang berbicara, penumpang MRT tentunya juga wajib mengenakan masker.

"Seperti yang diketahui bahwa COVID-19 umumnya dapat ditularkan melalui tetesan droplet yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin atau berbicara. Oleh karena itu, selain kewajiban penggunaan masker pada lingkungan MRT Jakarta, para penumpang diimbau untuk tidak melakukan percakapan, baik secara langsung dengan penumpang lain atau secara tidak langsung melalui telepon genggam," berikut petikan tata tertib penumpang MRT yang telah dibagikan akun Instagram @mrtjkt.

Sementara itu, El Rumi baru saja pulang dari liburannya di Amerika Serikat bersama sang bunda dan ayah sambungnya, Irwan Mussry. Ketiganya begitu menikmati liburan mereka selama berada di Negara Paman Sam itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru