Perdana Main Teater Bareng, Lukman Sardi Ambil Pelajaran dari Sang Putra
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Lukman Sardi baru saja merasakan pengalaman luar biasa sepanggung teater bersama dengan putranya, Akiva Sardi. Meski baru pertama kali, Lukman Sardi bisa mengambil pelajaran dari anak sulungnya itu.

WowKeren - Proyek teater "Mereka yang Menunggu di Banda Neira" merupakan salah satu pertunjukan paling berkesan bagi Lukman Sardi. Bagaimana tidak, panggung tersebut nantinya akan ia bagi bersama putra sulungnya Akiva Sardi yang baru terjun di dunia seni peran.

"Mereka yang Menunggu di Banda Neira" adalah sebuah proyek Titimangsa Foundation dan Bakti Budaya Djarum Foundation yang dimeriahkan oleh sejumlah aktor tanah air. Pertunjukan ini dihelat secara terbatas mematuhi protokol kesehatan di Gedung Kesenian Jakarta pada Jumat (25/11).

Dalam proyek ini, Lukman Sardi memerankan dr. Tjipto Mangoenkoesoeomo. Pertunjukan ini adalah panggung perdananya bersama dengan Akiva Sardi. Lukman yang sudah memulai karier sebagai aktor cilik masih tidak menyangka putranya akan menerima tawaran Happy Salma untuk sepanggung dengannya

"Buat aku yang luar biasa, ada si kecil di sini. Jadi awalnya tuh waktu dia (Akiva Sardi) ditawarin aku nggak percaya juga. Happy nawarin Kiva, terus aku menyakinkan diri mau nggak ya anaknya. Terus dia mau, aku bilang bahwa ini tuh latihan yang diulang-ulang tapi ternyata dia punya semangat yang luar biasa," ungkap Lukman Sardi kepada Detik Hot usai pertunjukan di Gedung Kesenian Jakarta.


Rupanya jauh sebelum ini, mendiang ayahnya Idris Sardi pernah mengatakan sesuatu tentang putra sulungnnya itu. "Dia bilang nitip dia (Akiva) sesuatu tapi aku waktu itu nggak tahu apa. Akan jadi apa," kenangnya.

Selain mendapatkan pengalaman luar biasa bermain teater dengan putranya, Lukman Sardi mengambil pelajaran dari anaknya. Satu hal yang membuat bintang "Sang Pencerah" itu takjub adalah energi Akiva yang seolah tanpa batas.

"Energinya nggak abis-abis gitu, pelajaran buat aku juga bahwa kita harus punya energi sebesar itu saat kita di panggung. Menjaga energi supaya tetap bertahan yang pasti kita di sini bersama bukan cuma sendiri-sendiri," tutup Lukman Sardi.

Selain Lukman Sardi, "Mereka yang Menunggu di Banda Neira" juga menghadirkan para aktor-aktris papan atas. Mereka antara lain, Reza Rahadian sebagai Sutan Sjahrir, Tanta Ginting sebagai Mohammad Hatta, Verdi Solaiman sebagai Iwa Koesoemasoemantri, dan Julie Estelle dengan debutnya di teater sebagai Maria Duchateau. Nantinya pertunjukan teater ini akan dirilis di kanal YouTube IndonesiaKaya sehari setelahnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts