Dorce Gamalama Makin Kurus Bikin Khawatir, Kerabat Ungkap Fakta Kondisi Sebenarnya
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Kondisi terbaru Dorce Gamalama yang makin kurus jadi sorotan publik usai terlihat dalam postingan terbaru Sule. Kerabat pun memberikan penjelasan mengenai kondisi Dorce yang sebenarnya.

WowKeren - Kondisi terbaru dari artis senior, Dorce Gamalama kembali menyita perhatian publik. Hal itu usai komedian Sule mengunggah foto terbarunya saat menjengung Dorce Gamalama. Dalam unggahan tersebut, Dorce Gamalama pun membuat netizen khawatir hingga dibanjiri doa lantaran tubuhnya yang terlihat makin kurus.

Seperti diketahui, Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit pada Oktober 2021. Dorce bahkan sempat ditangani secara intensif. Meski terlihat makin kurus, kerapat mengungkap jika kondisi kesehatan Dorce Gamalama kini kian memabaik.

Hetty Sunjaya menyebut jika Dorce kini sudah tidak mengeluhkan sakit. Meskis begitu, Dorce Gamalama tetap harus istirahat total karena masih dalam masa pemulihan. Semua makanan hingga aktivitas sehari-hari pun harus diawasi dengan ketat agar tetap teratur dan terkontrol.

"Sudah nggak ada kalau di rasa, cuma pemulihan. Sehingga benar-benar istirahat normal, makan teratur semua teratur. Jadi sudah nggak bisa sembarangan, harus rehat total," ungkap Hetty saat dihubungi pada Jumat (31/12) dilansir dari Suara.com.

Selain itu, Dorce Gamalama juga masih harus tetap rutin berobat ke rumah sakit untuk mengecek kondisinya. Sebab, kemampuan fisik Dorce Gamalama belum sepenuhnya pulih.


"Terapi alternatif juga, soalnya belum kuat untuk berdiri lama," jelas Hetty Sunjaya.

Hetty tak memungkiri jika penyakit gula darah lah yang menggerus berat badan Dorce Gamalama. Dia membenarkan bahwa Dorce memang mengalami penurunan berat badan drastis seperti yang terlihat pada foto di unggahan akun sosial media milik Sule. "Ya memang benar seperti itu," ujar Hetty.

Meski begitu, Hetty Sunjaya meyakini jika kondisi Dorce Gamalama bakal kembali seperti sediakala. Mengingat menurut versi Hetty, Dorce sudah mulai pulih.

"Ya nanti tinggal pemulihan lagi. Nanti tinggal gemukan lagi badan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (24/10). Beberapa hari Dorce dirawat di rumah sakit. Ia ternyata memiliki riwayat sakit hipoglikemia, atau kadar gula darah yang terlalu rendah. Mengejutkannya, Dorce ternyata juga didiagnosa mengidap sakit demensia alzheimer.

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait