Tingkah Janggal Aliando Gegara OCD Ekstrem: Tata Sampah dan Kulit Kuaci?
Instagram/baongbdg
Selebriti

Aliando Syarief alias Aliando membeberkan perilakunya sebagai penderita OCD Ekstrem. Ali rupanya kerap melakukan kegiatan janggal dan jarang dilakukan oleh orang-orang pada umumnya.

WowKeren - Pada 27 Januari, Aliando yang lama menghilang sempat mengungkap kabar mengejutkan. Perdana muncul setelah beberapa bulan, Aliando mengabarkan dirinya menderita menderita OCD atau obsessive compulsive disorder.

Biasanya, penderita OCD umumnya menyukai keteraturan soal menata barang hingga mengontrol kebersihan. Namun beda dari penderita OCD biasa, pemilik nama asli Aliando Syarief ini mengidap OCD ekstrem yang membuat tindakannya berkebalikan.

"Jadi, yang biasanya OCD itu bersih, tapi kalau gue OCD ekstrem. Jadi, justru sebaliknya, agak lebih kotor," seru Aliando. "Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain ya, teman-teman semoga OCD gue cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca."


Mengidap gangguan mental tersebut sejak kelas 2 SD, Ali membongkar beberapa tingkah janggal yang ia lakukan. Rupanya, bintang film "Warkop DKI Reborn 4" tersebut hobi menata sampah dan kuaci. Ia mengaku awalnya berniat membuang sampah ataupun kulit kuaci. Namun alih-alih melakukannya, aktor berusia 25 tahun ini malah fokus menata dua benda tersebut.

"Kayak ibaratnya sampah aja tuh maunya disimpan enggak mau dibuang karena kasihan. Ngelihat hal-hal yang dicampakkan itu kasihan. Nah itu tuh kayak nyakitin diri sendiri juga ngelihatnya," kata Ali. "Gua mau buang sampah ga bisa, jadi pas gua mau buang sampah langsung ada delusi, bukan imajinasi lagi, tiba-tiba mau gak mau gue harus taruh di ranah terdekat, tapi harus tertata, berantakan."

Ali juga mengungkap soal kelakuannya menata kulit kuaci. Bahkan ia juga pernah menghitung jumlah rambut ketika mandi.

"Gua pernah makan kuaci, kulitnya itu gak gue buang asal gitu loh. Gue buang nya itu, gue letakin tertata rapih, jadi berantakan tapi ga boleh tersentuh satu sama lain," tuturnya. "Masak mandi aja harus gue hitung rambut, kan kacau gitu."

Karena gangguan mental itu, Ali juga sempat bersikap janggal dengan mengulang-ngulang kegiatannya saat menyanyi ataupun berakting. Ia pun terpaksa mengepalkan kedua tangan atau menggerakkan kepala untuk menahan diri. "Gue harus melawan pikiran gue. Kalau sudah bisa, baru gue nurunin tangan," seru Ali.

Pernyataan Ali ini membuat fans jadi sedih sekaligus memberikan dukungan. Selain itu, fans juga sempat menyerbu akun Instagram Prilly Latuconsina. Fans menilai kalau Prilly yang dulu juga mengidap OCD perlu berbagi pengalaman dengan Ali. Fans berharap Prilly mau menyemangati Ali agar rekannya itu bisa segera comeback.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru