Ryujin Dinilai Terbaik Bawakan 'Gerakan Bahu', Ini Member ITZY yang Didapuk Ambil Bagian Sebelumnya
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

Ryujin merupakan salah satu unggulan idola generasi 4 yang memiliki dance memukau sehingga tidak heran jika sejak debutnya, ia langsung menuai perhatian berkat tarian paling ikonik lewat gerakan bahu.

WowKeren - Mengingat kepopuleran ITZY berkat visual sekaligus tarian ikonik yang selalu berhasil menjadi trendsetter dari lagu-lagu mereka tidak heran jika gerakan mereka menjadi viral. Termasuk dance ikonik yang dilakukan Shin Ryujin lewat sebutan "gerakan bahu".

Kembali pada tahun 2020, ITZY merilis lagu hit mereka "Wannabe" yang tidak hanya menjadi hits untuk lagu itu sendiri, tetapi juga gerakan tarian ikonik Ryujin yang diberi label sebagai "gerakan bahu." Bahkan, "gerakan bahu" menjadi sangat populer dan viral pada tahun 2020 sehingga selama promosi "Wannabe" dikenal sebagai era terbaik Ryujin dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu idola papan atas yang pandai menari.

Di samping "gerakan bahu" dikenal sebagai gerakan dance khas Ryujin, ternyata gerakan tersebut sebenarnya dilakukan oleh member lain. Hal ini terungkap bahwa sesama anggota Yeji juga seharusnya melakukan "gerakan bahu" di awal lagu dan menyanyikan bagian "I do what I wanna".M. Namun, selama rekaman "Wannabe", salah satu produser lagu berpikir bahwa suara Ryujin lebih cocok untuk menyanyikan baris pembuka. Dengan itu, dialog Ryujin dan Yeji tertukar satu sama lain.

Berkat keputusan itu, penggemar tidak bisa menyembunyikan tentang pergantian baris berpikir itu adalah yang terbaik dari pihak JYP Entertainment. Bukan karena tidak ingin menonjolkan Yeji, tetapi pihak agensi sempat dikritik karena memberi Yeji terlalu banyak baris dalam "Wannabe" setelah dirilis.


Sebab itu, penggemar memuji Ryujin yang menganggap bahwa idola satu inilah yang bisa melakukan "gerakan bahu" dengan sempurna dan menjadikannya ikonik.

"Perubahan yang sangat menentukan. Meskipun anggota lain melakukan gerakan tarian dengan baik, aku tidak bisa melupakan sudut bahu, dagu, dan lengan Shin Ryujin," komentar penggemar. "Ryujin adalah yang terbaik dalam tarian bahu," tulis lainnya. "Apakah tarian bahu dibawakan oleh Ryujin atau Yeji, itu akan tetap menjadi viral karena pada dasarnya mereka berdua menari dengan baik dan memiliki karisma yang hebat," tutur lainnya.

Sementara itu, ITZY baru-baru ini dilaporkan akan bergabung dalam acara survival Mnet "Queendom" season 2 yang akan diselenggarakan di tahun 2022 ini. Meski belum dikonfirmasi, deretan girl grup lainnya seperti Brave Girls, VIVIZ dan Kep1er juga mendapatkan tawaran yang sama.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait