Aya Canina Blak-blakan Alami Kekerasan Saat Pacaran dengan Rekan di Band Amigdala
Instagram/ayacanina
Selebriti

Aya Canina diketahui telah keluar dari band Amigdala. Setelah lama bungkam, Aya akhirnya mengungkap alasan keluar dari band berkaitan dengan hubungan asmaranya dengan salah satu personel.

WowKeren - Film "Kukira Kau Rumah" sedang populer dengan bukti telah disaksikan 1 juta penonton hanya dalam waktu 6 hari penayangan. Seiring dengan kepopuleran tersebut, band Amigdala yang merilis lagu "Kukira Kau Rumah" sekaligus menjadi inspirasi Umay Shahab dalam membuat film berjudul sama ikut tersorot.

Aya Canina yang merupakan vokalis Amigdala sekaligus penulis lirik "Kukira Kau Rumah" keluar dari band Amigdala pada Agustus 2020. Keputusan Aya hengkang sempat menjadi pertanyaan publik. Kini Aya baru berani buka-bukaan mengenai alasan keluar dari band yang namanya ia ciptakan sendiri.

Hubungan asmara yang dijalin Aya Canina dengan salah satu personel band rupanya membuat ia memutuskan hengkang dari grup. Aya blak-blakan mengaku mengalami kekerasan selama 3,5 tahun berpacaran dengan vocal 2 sekaligus lead gitar band Amigdala.

"Ya. Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasa dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun itu. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," tulis Aya melalui InstaStory pada Rabu (9/2). "Siapa pacar saya waktu itu? Vocal 2 sekaligus Lead Gitar. Orang yang selalu bernyanyi bersama saya."

Keputusan Aya Canina semakin bulat untuk keluar dari band karena rekan-rekan di Amigdala tidak berbuat apa pun untuk menghentikan kekerasan yang dialaminya. Begitu pun kru band Amigdala lain yang sebagian besar laki-laki.


"Siapa kawan-kawan lelaki yang turut melanggengkan kekerasan itu? Personel band: Drummer & bassist," lanjut Aya. "Siapa yang menyaksikan semua proses kami? Termasuk pengakuan saya atas episode kekerasan sampai saya memutuskan keluar band? Kepala media & keuangan."

Aya Canina Blak-blakan Alami Kekerasan Saat Pacaran dengan Rekan di Band Amigdala

Instagram Story

Aya Canina merasa rekan-rekannya turut melanggengkan kekerasan sang mantan kekasih karena hanya memperlihatkan kepedulian lewat kata-kata tanpa tindakan. Rekan band Aya juga diceritakan justru mendesak untuk bertahan demi kepentingan grup tanpa mempedulikan keselamatannya.

Mantan kekasih Aya Canina rupanya juga sudah tidak berada di band Amigdala, tetapi tidak diumumkan. Yang paling disayangkan Aya adalah tidak satu pun permintaan maaf diterimanya.

Curhatan Aya Canina menuai berbagai perhatian, salah satunya dari Fiersa Besari. "Membaca IG story @ayacanina malam ini, sesak. Lekas pulih," komentar Fiersa yang dibalas Aya dengan ucapan terima kasih.

Sementara itu, band Amigdala diketahui telah memiliki vokalis baru. Desi Kinanthi diketahui mulai bergabung sebagai vokalis Amigdala sejak Februari 2021.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru