Sentil Haji Faisal, Doddy Soedrajat Ternyata Juga Niat Bongkar Peti Vanessa Angel
Instagram/h_faisal__69
Selebriti

Pengacara Doddy Soedrajat terang-terangan menyentil Haji Faisal soal pemakaman Vanessa Angel yang dinilai tak sesuai dengan syariat Islam. Pun ia menegaskan jika Doddy akan tetap memindahkan makam Vanessa.

WowKeren - Pengacara Doddy Soedrajat menegaskan bahwa kliennya sudah mengantongi izin untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Seperti yang diketahui, makam Vanessa rencananya akan dipindahkan setelah pengajian 100 harian almarhumah.

"Udah ready, semua administrasi udah siap. Tinggal pelaksanaan, kita lihat waktu yang baik. Lagi musim hujan, lagi pandemi juga," ungkap Djamaludin Koedoeboen di kanal YouTube Official Nitnot.

Selain karena wasiat dari mendiang Vanessa, Djamaludin mengaku jika Doddy juga khawatir makam putrinya akan tergusur seiring pengembangan Ibukota Jakarta. Lagipula menurutnya, pemakaman Vanessa tidak memenuhi syariat Islam karenanya harus dibongkar.

"Terkait dengan pemakaman itu sebagai orang Muslim sepertinya belum memenuhi syariat Islam sebagaimana yang selama ini yang biasa dilakukan oleh yang namanya umat Muslim," katanya.


Salah satunya yang dipermasalahkan keluarga Doddy Soedrajat adalah penggunaan peti untk Vanessa Angel. "Dia (jenazah) harus bersentuhan dengan lantai (atau) tanah, kemudian dia harus menghadap ke kiblat, kemudian bagian tubuh tertentu itu harus menyentuh tanah. Kalau pun toh dalam peti mestinya harus ada tanah dalam peti dan sebagainya," terang Djamaludin.

Karena hal itu, Djamaludin Koedoeboen pun menyentil Haji Faisal. Ia mengatakan, seharusnya Haji Faisal lebih memahami tata cara memakamkan seseorang dalam Islam, mengingat dirinya adalah seorang haji.

"Apalagi ya mohon maaf aja untuk Pak Haji Faisal kan juga seorang haji ya, pasti tentu tahu lah, syariat-syariat itulah," sentilnya.

"Ya, pasti (petinya dibuka). Makanya kenapa keluarga kepengen sekali secepatnya, karena mempertimbangkan jangan sampai (sudah) jadi tulang belulang. Kalau tulang belulang ya gimana dong, menguburkan secara Islaminya," imbuh Djamaludin Koedoeboen.

Terkait pro kontra pemindahan makam Vanessa Angel, kuasa hukum Doddy Soedrajat mengaku ogah ambil pusing. "Saya kita pro kontra itu biasa, bagian dari demokrasi. Setiap masyarakat boleh berpendapat. Cuma saran kami jangan masuk terlalu dalam," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait