Selain Dorce Gamalama, Ini 7 Artis Yang Meninggal Usai Berjuang Lawan COVID-19
Selebriti

Dorce Gamalama menghembuskan nafas terakhirnya usai berjuang melawan COVID-19. Penyakit diabetes semakin membuat kondisinya melemah. Selain Dorce deretan selebriti ini meninggal usai berjuang melawan virus tersebut.

WowKeren - Duka mendalam masih menyelimuti dunia hiburan Tanah Air usai Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/2). Menurut keterangan Hetty Sunjaya yang merupakan sahabat Dorce, penyanyi tersebut tutup usia akibat COVID-19 setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelum meninggal, kesehatan Dorce dikabarkan sempat menurun belakangan ini. Bahkan Dorce telah dirawat di rumah sakit selama tiga minggu sebelum meninggal dunia.

Kondisi Dorce saat terpapar COVID-19 semakin memburuk karena penyakit diabetes yang dideritanya. Virus tersebut memang akan sangat berbahaya dan menimbulkan kematian apabila penderitanya memiliki komorbid (penyakit bawaan). Kepergian Dorce masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan rekan artis Tanah Air. Terutama semasa hidup, ia dikenal humble dan gemar membantu sesama.

Selain Dorce, deretan selebriti berikut ini juga meninggal usai berjuang melawan COVID-19. Mereka sempat mengalami demam serta gejala lain. Serta beberapa dari mereka memiliki komorbid yang memperburuk kondisi. Semoga dengan mengenang mereka, kita semua semakin waspada dengan penyebaran virus dan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

(wk/rosi)

1. Jane Shalimar


Jane Shalimar

Jane Shalimar meninggal dunia pada hari pada 4 Juni 2021. Sebelum meninggal, ibu dari Muhammad Zarno tersebut sempat mendapatkan perawatan akibat positif COVID-19. Jane kabarnya mendapatkan perawatan intensif karena mengalami masalah dengan paru-parunya akibat COVID-19. Di sisi lain Jane juga memiliki penyakit komorbid yaitu asma.

2. Rina Gunawan


Rina Gunawan

Rina Gunawan tutup usia pada 2 Maret 2021. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Rina diketahui sempat menderita COVID-19 dan harus masuk ICU. Menurut Teddy Syah, istrinya meninggal dunia usai mengalami sesak napas dan berada dalam perawatan intensif selama kurang lebih seminggu lamanya.

3. Raditya Oloan


Raditya Oloan

Suami artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan menghembuskan napas terakhirnya kemarin 6 Mei 2021 setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU akibat COVID-19. Raditya mengalami gejala sesak napas saat terinfeksi virus berbahaya tersebut. Raditya sempat keluar ICU dan mendapatkan perawatan di kamar biasa dengan penanganan oksigen biasa. Namun setelah selang beberapa hari kondisi Raditya semakin menurun. Kemudian pada tanggal 6 Mei, Joanna mengumumkan kabar duka bahwa suaminya telah berpulang.

4. Aria Baron


Aria Baron

Pendiri band Gigi, Aria Baron meninggal dunia pada 29 Juni 2021. Baron meninggal dunia di usia 51 tahun. Sebelumnya musisi legendaris ini telah berjuang melawan virus COVID-19. Baron sempat menjalani perawatan medis yaitu pengobatan plasma convalasi. Armand Maulana vokalis Gigi juga membantu mencari penyintas COVID-19 untuk penyembuhan Baron. Keadaannya dikatakan sempat membaik, namun takdir berkata lain Baron akhirnya harus berpulang.

5. Wan Abud


Wan Abud

Wan Abud atau Fuad Alkhar tutup usia pada bulan Juni 2021 lalu. Komedian sekaligus aktor yang terkenal dengan perannya di sinetron "Putri Duyung" di tahun 1999-2004 bersama Ayu Azhari ini sebelumnya menjalani perawatan karena terpapar COVID-19. Awalnya Wan Abud mengalami demam yang parah dan dilarikan ke rumah sakit. Namun kondisinya semakin parah sehingga ia menghembuskan nafas terakhirnya.

6. Soraya Abdullah


Soraya Abdullah

Soraya Abdullah meninggal dunia di awal bulan Februari 2021. Soraya meninggal di usia 42 tahun. Kabar duka terkait kepergian Soraya sempat diungkap oleh sahabat Soraya, Umi Pipik Dian Irawati dan Indadari. Dungkap Indadari, Soraya meninggal dunia di rumah sakit usai terpapar Covid-19. Soraya Abdullah disebut memiliki komorbid hingga nyawanya tak tertolong.

7. Farida pasha


Farida pasha

Farida Pasha, yang terkenal lewat perannya sebagai Mak Lampir di sinetron "Misteri Gunung Merapi" meninggal dunia pada 17 Januari 2021. Farida awalnya sakit vertigo dan lambung. Kondisinya terus melemah meski sudah ke dokter berulang kali. Lantas setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen terungkap bahwa Farida terkena early pneumonia. Dan hasil swab tesnya adalah positif COVID-19. Setelah berjuang dan mendapatkan perawatan intensif, Farida akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait