Sah! Adik Ayu Ting Ting, Syifa Resmi Menikah: Momen Haru Saat Ijab Hingga Mas Kawin Spesial
Instagram/syifaasyifaaa
Selebriti

Syifa adik Ayu Ting Ting telah menggelar akad nikah di The Margo Hotel, Depok, pada Minggu (20/2) hari ini. Dengan begitu, Syifa telah resmi menjadi istri dari Nanda Fachrizal.

WowKeren - Seperti yang diketahui, adik pedangdut cantik Ayu Ting Ting yakni Assyifa Nuraini atau yang dikenal dengan panggilan Syifa itu melangsungkan pernikahan pada Minggu (20/2) hari ini. Setelah melangsungkan akad dengan ijab kabul, kini Syifa telah resmi menjadi istri dari kekasihnya, Nanda Fachrizal.

Adapun akad nikah tersebut berlangsung di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat. Diketahui akad nikah tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Proses akad nikah yang dipimpin oleh penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Sukmajaya, Depok, Qomaruddi, S.Ag itu berlangsung khidmat nan khusyuk.

Syifa yang didampingi oleh sang kakak, Ayu tiba di lokasi akad. Abdul Razak atau yang dikenal sebagai Ayah Rozak itu pun mengucapkan kalimat ijab sebagai syarat sah menerima Nanda sebagai suami sang anak, Syifa.

Nanda pun dengan lantang dan tegas mengucapkan ijab setelah ayah Rozak. Adapun mas kawin yang diserahkan dalam mempersunting Syifa tampaknya bernilai fantastis yakni seperangkat perhiasan emas seberat 23,4 gram dan uang sebesar Rp2.022.022.


Seperti yang telah disampaikan oleh Ayu sebelumnya, dalam pernikahan sang adik, sahabat sekaligus sosok yang sudah dianggapnya seperti ayah sendiri yakni Eko Patrio tampak hadir sebagai saksi. Eko menjadi saksi dalam pernikahan Syifa dengan Nanda.

Pada acara sakral tersebut, adik satu-satunya Ayu Ting Ting itu tampak bahagia dalam balutan kebaya berwarna putih yang semakin memperlihatkan keanggunannya. Sementara itu, pakaian berwarna senada pun juga turut dikenakan sang mempelai pria.

Sedangkan pihak keluarga tampak kompak mengenakan pakaian adat modern berwarna maroon. Pada acara pernikahan tersebut, Syifa dan Nanda diketahui mengusung adat Betawi. Adat ini dipilih lantaran mengingat keduanya yang memang berasal dari suku Betawi.

Adapun momen akad nikah Syida dan Nanda itu dibuka dengan adat Betawi yakni Palang Pintu. Hal ini sebagai tanda menyambut kedatangan pengantin pria.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyerahkan seserahan, di mana sebagai simbol dimulainya akad nikah Syifa dengan Nanda. Selanjutnya, ayah Rozak dan Umi Kalsum pun mengantarkan Nanda ke meja akad nikah. Momen ini diiringi dengan lantunan ayat suci Al Quran dan Shalawat Nabi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait