Aliff Ali Resmi Ditahan Terkait Kasus Pemalsuan Dokumen, Polisi Beber Kondisi Terkini
Instagram/aliff_alli
Selebriti

Polda Metro Jaya resmi menahan Aliff Ali atas kasus pemalsuan dokumen yang dilaporkan oleh sang mantan istri, Aska Ongi. Saat diperiksa, Aliff bahkan mengaku sendiri perbuatannya yang salah itu.

WowKeren - Aktor Aliff Ali resmi ditahan Polda Metro Jata terkait kasus pemalsuan dokumen yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Aska Ongi. Sebelumnya, Aliff Ali sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Februari 2022 lalu.

"Saudara Aliff Ali mulai tadi malam sudah dilakukan penahanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (2/3).

Sebelum ditahan, Aliff Alli lebih dulu menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada 1 Maret 2022. Polisi mengungkap jika adik Miller Khan ini cukup kooperatif selama menjawab pertanyaan penyidik Polda Metro Jaya.

"Pemeriksaannya dari kemarin siang ya sampai malam, tentunya ada jeda-jeda istirahat ya. Yang bersangkutan kooperatif lah saat diperiksa," jelas Kombes Pol Endra Zulpan.

Dari hasil pemeriksaan, bukti dari pihak Aska Ongi selaku pelapor dianggap memenuhi unsur tuduhan pemalsuan dokumen terhadap Aliff Ali. Belum lagi, Aliff Ali juga membenarkan laporan dugaan pemalsuan dokumen yang dibuat oleh Aska Ongi.


Sehingga polisi akhirnya dengan mudah menemukan kebenaran dari laporan ini. "Jadi maksud dari pada pemalsuan dokumen memang inisiatif yang bersangkutan," papar Kombes Pol Endra Zulpan.

Tentu bukan tanpa alasan Aliff Ali ditahan oleh pihak kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar Aliff Ali tidak berupaya melarikan diri ke negara asalnya, Malaysia. "Dia ini kan warga negara asing. Orang Malaysia ya," ucap Kombes Pol Endra Zulpan.

Sebagai informasi, Aliff Ali dilaporkan Aska Ongi ke Polda Metro Jaya pada Februari 2020 atas dugaan pemalsuan dokumen. Saat itu, Aska Ongi menuding Aliff Ali sengaja memalsukan KTP agar bisa membuat akta kelahiran untuk anak hasil pernikahan mereka.

Sebelumnya, Aska Ongi juga sempat mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengetahui bahwa Aliff Ali telah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan yang telah ia buat. Ia bersyukur karena kebenaran akan terungkap.

"Alhamdulillah ya dia udah jadi tersangka. Silahkan bertanggung jawab atas perbuatannya itu," kata Aulia Fahmi selaku kuasa hukum Aska Ongi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait