Bukan 'Itaewon Class', Park Seo Joon Justru Lebih Dekat dengan Karakternya di Drama Ini
Selebriti

Park Seo Joon membicarakan tentang perjalan kariernya dalam berakting. Punya banyak fans dari 'Itaewon Class', sang aktor justru merasa lebih terhubung dengan karakter di drama ini.

WowKeren - Baru-baru ini, Park Seo Joon melakukan wawancara dengan media Inggris The Guardian atas keterlibatannya di Marvel Cinematic Universe. Seperti diketahui, sang aktor bakal muncul di film "Captain Marvel 2: The Marvels" yang sudah mulai syuting.

Sebelumnya, Park Seo Joon kedapatan membintangi karya-karya yang sarat akan kritik sosial. Selain menjadi cameo di "Parasite" yang mengangkat isu ketimpangan sosial dan ekonomi, Park Seo Joon membintangi "Fight For My Way" dengan tema serupa. Sang aktor setuju bahwa apa yang ditampilkan dalam kedua karya itu sangat dekat dengan situasi sosial di Korea Selatan.

"Orang-orang berusia 20-an di Kora Selatan sebenarnya mengalami banyak kesulitan, ketika harus hidup secara umum," ungkap Park Seo Joon.

Dalam "Fight For My Way", Park Seo Joon memerankan Ko Dong Man yang terpaksa menyerah atas mimpinya sebagai atlet taekwondo usai dibebani hutang keluarga dan operasi adiknya. Menurutnya, karakter Dong Man bisa menggambarkan perjuangannya sebagai seorang pemuda di Korea Selatan.

"Selama hari-hari awal aku berakting, itu sangat sulit bagiku. Di usia 20-an, anda harus bekerja sangat keras tapi juga berhati-hati dalam segala hal. Hidup, cinta, karier, passion - semuanya," paparnya.


Lantas Park Seo Joon melanjutkan, "'Fight For My Way' adalah salah satu drama terbaik yang mungkin bisa menggambarkan perasaanku ini. Aku bisa terhubung dengan Dong Man. Terkadang, dia gagal dan frustrasi terhadap dirinya sendiri, tapi dia bertahan dan bangkit untuk dirinya sendiri. Di antara semua anak muda yang berjuang, aku harus mengungkapkan kesulitan seorang anak muda."

Selain dua karya sebelumnya, "Itaewon Class" yang dibintangi Park Seo Joon juga mengangkat isu sosial tentang hak istimewa meski dibalut dengan cerita balas dendam. Drama itu mengandung kritik sosial kuat tentang orang kaya yang menyalahgunakan kekuasaan hingga meraih kesuksesan instan.

Park Seo Joon menyadari bahwa drama tersebut telah membuatnya punya semakin banyak fans. "'Itaewon Class' muncul di tengah film dan drama Korea yang sedang booming, dan aku mendapatkan banyak fans internasional," tuturnya.

Selanjutnya, Park Seo Joon berharap agar lebih banyak karya dari Korea Selatan menarik minat penggemar internasional dan bukan hanya yang sedang meledak saja. Karena menurutnya banyak permata tersembunyi di tengah karya yang populer.

"Aku pribadi merasa Korea Selatan telah melakukan banyak usaha dan menghabiskan banyak waktu demi membuat film dan drama berkualitas baik, tapi itu selalu menjadi permata tersembunyi. Ada banyak film dan drama bagus dan aku ingin mereka diakui. Aku merasa bangga bahwa aku bisa berkontribusi pada tren ledakan Korea ini," beber Park Seo Joon.

Sementara itu, Park Seo Joon yang baru sembuh dari COVID-19 dikabarkan sedang syuting proyek terbarunya bersama IU yang berjudul "Dream". Sedangkan untuk "Captain Marvel 2: The Marvels", ia kemungkinan akan mendapatkan peran sebagai superhero Amadeus Cho.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait