Dugaan Bukti Kuat Kris Wu Tak Bersalah Mendadak Jadi Trending di Weibo
I
Selebriti

Kris Wu sebelumnya telah ditahan oleh polisi sejak 31 Juli 2021, setelah Du Meizhu memposting tuduhan online yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah tagar yang berhubungan dengan Kris berjudul "rekaman dumeizhu" menjadi viral di Weibo dan sudah mendapatkan lebih dari 9 juta tampilan. Meskipun tagar anehnya tidak menjadi tren setelah melampaui tampilan tagar tren #1 saat ini, berita tersebut masih menarik perhatian.

Kris Wu sebelumnya telah ditahan oleh polisi sejak 31 Juli 2021, setelah Du Meizhu memposting tuduhan online yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita. Isi dari hashtag ini adalah tentang Li En dan Liu Meili (teman dekat Du Meizhu yang juga membantunya mengekspos Kris Wu pada Juli 2021). Mereka melakukan siaran langsung di mana mereka berbicara tentang kebohongan yang dibuat Du Meizhu atas skandal Kris Wu.

Pada tanggal 2 Maret, mereka menyatakan bahwa teman mereka Du Meizhu (DMZ) menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan untuk 20 juta yuan musim panas lalu dan berpura-pura menjadi korban dan menjebak Kris Wu untuk pemerkosaan untuk mendapatkan uang dan ketenaran. Mereka kemudian mengumumkan bahwa mereka akan mengekspos DMZ dalam siaran langsung bersama karena memiliki bukti yang sah di tangan mereka.


Keesokan harinya, Du Meizhu menanggapi tuduhan tersebut, mengakui bahwa itu adalah suaranya, tetapi audionya telah diedit. Pernyataannya langsung dibantah oleh Li En saat dia melakukan streaming langsung lainnya dan dia memutar rekaman langsung dari ponselnya, menunjukkan bahwa itu semua murni rekaman ponsel tanpa melibatkan pengeditan. Tanggal rekaman mengatakan bahwa itu direkam pada 12 Juli 2021.

Beberapa orang mempertanyakan mengapa Kris Wu ditangkap jika kasusnya dibuat-buat? Hal itu dapat dijelaskan dari isi laporan polisi tentang pengumuman penangkapannya. Seperti yang kita ketahui dari pernyataan polisi sebelumnya, mereka menyatakan bahwa tidak ada korban yang melapor kepada mereka termasuk Du Meizhu yang langsung menuduhnya melakukan pemerkosaan. Laporan polisi terus mengulangi kalimat yang sama yang disebabkan oleh keprihatinan online dan laporan online tanpa ada korban yang datang untuk mengajukan laporan hukum ke kantor polisi.

Sumber laporan online diduga berasal dari laporan email massal oleh netizen ke situs web kepolisian. Ada bukti bahwa netizen telah melaporkan secara massal format copy-paste dari forum douban dan mengirim email pengaduan ke polisi. Postingan tersebut telah dihapus per Agustus 2021, namun masih ada screenshot yang tersisa.

Penayangan dari postingan "rekaman dumeizhu" terus-menerus dihapus secara misterius sejak hari diposting, itu menurun dari 5 juta penayangan menjadi 250 ribu, tetapi berhasil mendapatkan kembali penayangan menjadi 9 juta sebelum dihapus lagi sekitar tengah malam. Ini memicu rasa ingin tahu netizen tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan skandal Kris Wu dan mengapa pandangan dihapus.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait