Terungkap Cerita Angelina Sondakh Jadi Guru Ngaji Selama di Penjara, Religius Banget Meski Mualaf
Selebriti

Cerita soal Angelina Sondakh jadi guru ngaji diungkap oleh salah satu teman narapidana yang sempat bersama sang aktris. Sosok Angelina Sondakh yang tak sengaja jadi guru ngaji juga terkuak.

WowKeren - Angelina Sondakh telah menghirup udara kebebasan sejak Kamis (3/3) lalu usai dipenjara selama 10 tahun. Pasca keluar dari penjara, ada banyak cerita dari perempuan yang akrab disapa Angie itu.

Salah satunya adalah kabar Angie sempat jadi guru mengaji di penjara dibenarkan oleh Rahma, mantan narapidana yang menghuni lapas bersama sang aktris. "Aku saja bisa mengaji gara-gara dia," kata Rahma di kawasan Tebet, Jakarta pada Senin (7/3), seperti dilansir dari Suara.

Rahma menceritakan bahwa Angie adalah sosok yang sangat religius. Bahkan Rahma malu karena Angie yang seorang mualaf lebih rajin beribadah ketimbang dirinya yang sudah memeluk Islam sejak lahir.

"Dia bisa baca surat, hafalan, itu benar-benar dia tekuni banget," ungkap Rahma. "Bahkan dia melebihi kami yang Islam banget."

"Ya selayaknya dia yang sudah istikamah. Jadi jalaninnya lebih rajin daripada kami," sambung Rahma.


Dijelaskan oleh Rahma bahwa Angie bukan sengaja untuk menjadi guru mengaji. Angie disebut hanya berusaha membantu sesama narapidana untuk belajar membaca Al Quran.

"Jadi ya untuk membantu kami saja," ucap Rahma. "Dia bisa memberikan yang terbaik."

Seperti diketahui, Angie mendapat Cuti Menjelang Bebas (CMB) sehingga keluar dari penjara lebih awal. Bila sesuai hitungan, istri mendiang Adjie Massaid itu baru menyelesaikan masa hukuman pada 1 Juni 2022.

Angie dipenjara karena kasus korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di 2012. Ketika itu Angie terbukti menerima suap sebesar Rp2,5 miliar dan USD1,2 juta.

Angie awalnya dijatuhi vonis 4,5 tahun penjara pada 2013. Banding yang diajukan Angie membuatnya justru dijatuhi hukuman 3 kali lipat menjadi 12 tahun. Melalui Peninjauan Kembali, Angie mendapat pengurangan vonis menjadi 10 tahun.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait