Tengah Disorot Soal PFW, Ruben Onsu Pilih Kenang Perjuangan Merintis Bisnis Hingga Beri Pesan Tegas
instagram/ruben_onsu
Selebriti

Tengah disorot di tengah kehebohan soal Paris Fashion Week 2022, Ruben Onsu pilih beberkan perjuangannya dalam merintis bisnis hingga kebanggaan tentang ini direspons hangat.

WowKeren - Masyarakat Indonesia khususnya pengguna media sosial tengah sangat heboh membahas perihal acara bergengsi “Paris Fashion Week 2022”. Namun bukan acaranya yang menjadi sorotan, melainkan beberapa brand Indonesia yang mengklaim ikut tampil di sana. Warganet ramai mengkritik brand Indonesia yang tampil di Paris Fashion Show namun mengklaim atau membawa-bawa nama acara PFW.

Salah satu yang tak kalah disorot di tengah kehebohan ini adalah brand Geprek Bensu milik Ruben Onsu dan sang adik Jordi Onsu yang bahkan sempat mejeng di trending topic Twitter. Namun kakak-beradik ini nampak belum memberikan komentar apapun terkait brand mereka yang menuai banyak kritik.

Alih-alih, Ruben Onsu terbaru memilih untuk mengenang kembali perjuangan awalnya dalam merintis bisnis makanan tersebut. Cerita ini dibagikan oleh Ruben melalui akun Instagram pribadi miliknya. Ruben menjelaskan bagaimana ia belajar dari awal bahkan dalam urusan memproduksi bahan baku yang berkualitas.

Ini adalah foto saat awal2 kami belajar memproduksi bahan baku yg baik benar, dengan tidak berhenti belajar. Sekarang bukan hanya bahan baku kering, tapi juga sudah belajar menanam cabai kita sendiri, tentunya kami bekerja sama dengan petani setempat. Karena selama pandemi ini pasti setiap elemen masyarakat merasakan dampaknya, maka dari itu kami bekerjasama untuk bisa saling membantu perekonomian, Jumlahnya mungkin tidak banyak tapi kami berani memulai untuk bisa jadi lebih baik. Sekarang dari hasil cabai olahan kami, sudah bisa kami eksport dalam bentuk olahan ke beberapa negara,” ungkap Ruben Onsu.

Selanjutnya, Ruben pun mengungkapkan rasa bangga akan brand miliknya itu. Bukan tanpa alasan, melainkan karena melalui bisnis tersebut ia bisa memberikan banyak lapangan pekerjaan bagi orang lain.


Saya bangga dgn BRAND saya sendiri @geprekbensu dimana sedikit nya saya dan adik saya @jordionsu sudah membantu negri ini untuk bisa menampung sejumlah karyawan, yg ada di seluruh Indonesia melalui 1 brand ini, jika ada pertanyaan akan lebih luas lagi saya hanya bisa bilang ‘AMIN DOA KAN’ biar Tuhan yg pimpin langkah saya tanpa menyakiti atau merugikan orang lain,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ruben Onsu juga menyisipkan curhatan tentang tantangan yang diterima olehnya khususnya di masa pandemi saat ini. Kini ia pun hanya berusaha untuk membangkitkan kembali bisnisnya dan memberikan pesan dukungan serta semangat yang sama kepada para pebisnis lainnya.

Tengah Disorot Soal PFW, Ruben Onsu Pilih Kenang Perjuangan Merintis Bisnis Hingga Beri Pesan Tegas

Instagram/@ruben_onsu

Efek pandemi sangat terasa untuk kita semua, saya rasa apapun dan siapapun tdk ada yg bisa menolak nya hanya bisa Bangkit dan Bangkit untuk bisa kembalikan pelan2 seperti semula, walau itu berat, kenapa berat ? yg punya usaha pasti tahu ya hehehe tp sekali lagi saya hanya memotivasi diri dgn ‘YOK BIS YO’. Semangat ya untuk kalian semua, dan ingat semua perlu waktu bukan hanya Tulisan. Love U All,” pungkasnya tegas.

Unggahan terbaru Ruben ini pun nampak mendapatkan sambutan hangat dari netizen. Terlepas dari kehebohan yang sempat terjadi, tak sedikit yang memberikan dukungan dan suntikan semangat kepada suami Sarwendah ini.

Semangat ayah semoga sukses selaluu,” ujar akun @tari*******. “Moga lancar ,segalanya dimudahkan ,tmbh maju, tmbh sukses ,berkah buat seluruh karyawannya Amin,” sedang doa akun @sawo******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru