Bahagianya Nirina Zubir Peringati Ultah ke-42, Perjuangan Capai Target Body Goal Ikut Terbongkar
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Nirina Zubir berulang tahun ke-42 pada Sabtu (12/3) kemarin. Dalam momen spesial ini, Nirina menceritakan tentang target berat badan idealnya yang telah tercapai.

WowKeren - Nirina Zubir genap berusia 42 tahun pada Sabtu (12/3) kemarin. Di hari spesialnya tersebut, pemain film "Keluarga Cemara" ini bahagia karena bisa mencapai berat badan ideal yang diinginkan.

"Happy Birthday NIRINA," tulis Nirina Zubir di postingan Instagram pada Sabtu (12/3). "Na bahagia sekali masuk ke umur 42 ini…salah satunya adalah karena bisa mencapai target badan ideal yg na inginkan…"

Nirina tak memungkiri menjalani pola makan sehat untuk mencapai berat badan ideal bukanlah sesuatu yang mudah. Istri Ernest Cokelat ini kemudian membagikan kisahnya mencapai berat badan ideal dengan berkonsutasi ke ahli nutrisi yang bisa mengarahkan untuk menjaga pola makan sehat.

"It’s not easy…tapi yg jadi prinsip na adalah disiplin bisa menahan diri dengan segala godaan makanan dihadapan na, walaupun na sendiri yg sedang menjalankan pola makan sehat…" ungkap Nirina.

"Berikutnya dan yg terpenting adalah…carilah ahli nutrisi untuk mengarahkan kita dengan pola makan yg sehat…dan juga, bertemanlah dengan timbangan sehingga kita bisa memgukur 'progres' kenaikan atau penurunan berat badan kita," sambung Nirina.


"Kalau berat badan kita naik signifikan, berarti bisa kita pelajari makanan apa saja yg dikonsumsi dan mengakibatkan kenaikan signifikan itu…" tambah Nirina. "Sementara kalau penurunan berat badan terjadi, na yakin itu akan menjadi motivasi kita tuk semangat mempertahankan menjalani pola makan sehat."

Nirina menceritakan bahwa dirinya menjalani pola makan sehat sesuai takaran ahli nutrisi selama 4 bulan. Setelahnya ibu dua anak ini baru bisa makan enak secukupnya.

"Jujur na strict banget selama 4 bulan menjalani pola makan yg di takar oleh ahli nutrisionist na…setelah itu baru na agak longgar seminggu sekali bisa makan enak 'secukupnya' supaya agak manusiawi," beber Nirina.

Di akhir tulisannya, Nirina mengatakan memang ingin panjang umur dalam kondisi tubuh yang sehat. Tak ketinggalan, ia me-mention akun Instagram sang ahli nutrisi yang membantunya dalam program diet mencapai berat badan ideal.

"Memang hidup cuma sekali, tapi sekalinya itu na mau panjang umur dan berusaha dalam kondisi sehat walafiay," tutur Nirina. "Terima kasih na ucapkan ke @drfeninugraha.spgk yg sudah mengatur dietary program na…I love youuu. Untuk semua yg sedang berusaha…semangat yaaa… Na yakin kamu semua PASTI BISA!!"

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait