Nirina Zubir Beber Menu Sehat untuk Buka Puasa, Tegaskan Tak Mau Kalap
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Nirina Zubir belum lama ini mengungkapkan menu sehat yang ia konsumsi saat berbuka di bulan Ramadan. Nirina ternyata lebih memilih mengonsumsi ini terlebih dahulu.

WowKeren - Nirina Zubir merupakan salah satu artis yang dikenal selalu menjaga pola hidup sehat. Ia juga melakukan berbagai macam olahraga demi menjadi postur tubuh yang ideal. Selain menjaga postur tubuh ideal, ia juga melakukan olahraga untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.

Kebiasaan menjaga pola sehat itu pun tetap dipertahankan oleh Nirina Zubir saat menjalankan ibadah puasa. Nirina Zubir memilih menu yang mengandung gizi seimbang untuk berbuka puasa.

Melalui akun Instagram pribadi, Nirina Zubir menunjukkan macam-macam makanan yang ia santap saat berbuka puasa. Untuk membatalkan puasa, Nirina Zubir mengawali dengan meminum air putih. Selanjutnya, Nirina mengonsumsi berbagai macam sayuran.

"Ini menu buka puasa na. Dibuka dengan air putih. Kemudian, sayuran; selada, paprika merah, batang seledri besar, bawang bombay merah," tulis Nirina Zubir, Senin (4/4).


Nirina Zubir Beber Menu Sehat untuk Buka Puasa, Tegaskan Tak Mau Kalap

Instagram

Usai mengonsumsi sayuran, Nirina berpindah menikmati makanan yang mengandung protein dan berlemak. Ia sengaja mengurutkan menunya dari yang ringan-ringan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar ia tak kelepasan atau balas dendam makan terlalu banyak.

"Hanya saja makannya na susun dimulai dengan sayuran, Kemudian protein, Terus dengan makanan yg ada lemaknya dan starch (dalam hal ini makanan tepung yg digoreng2 seperti mpek2) baru kemudian yg ada manisnya (kolak). Ini upaya na supaya gak 'kalap' atau 'balas dendam' bukanya," ungkap Nirina Zubir.

"Karena #sayur yg na makan diawal akan memenuhi perut na dengan seratnya sehingga akan ada rasa kenyang yg diberi kebanding kalau kita mulai dengan yg manis, pasti badan kita akan minta lagi dan lagi makan atau minum yg manis," sambung Nirina Zubir.

Nirina Zubir lantas berharap agar menu sehat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga bermanfaat dan semoga membuat kamu ingin mencoba juga yaa…seperti orang2 di rumah na yg pelan2 mulai menikmatinya juga," pungkas Nirina Zubir.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait