Umi Pipik Perlihatkan Penampakan Gunung yang Bakal Ada di Surga, Netter Dibuat Takjub
Instagram
Selebriti

Umi Pipik membagikan potret kala dirinya mengunjungi sebuah gunung yang nantinya juga akan ditemukan di Surga. Ia pun menjelaskan secara singkat sejarah dari gunung tersebut.

WowKeren - Umi Pipik Dian Irawati saat ini tengah menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci. Lewat Instagram, istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori cukup rajin membagikan sederet momen kala mengunjungi berbagai tempat indah di sana.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah saat Umi Pipik memperlihatkan momen kala dirinya berada di Jabal Uhud, sebuah gunung di utara Madinah dengan ketinggian sekitar 1077 meter. Menurut keterangan Umi Pipik, Jabal Uhud merupakan gunung yang kelak akan berada di surga.

"Tour ziarah ke jabal uhud (gunung uhud). Jabal uhud adalah salah satu gunung yang akan berada di surga dan di tempat ini terjadi perang uhud, antara kaum muslimin yang dipimpin langsung oleh Rasulullah dengan kamu qurais, di sini kaum muslimin memgalami kekalahan," tulis Umi Pipik, Jumat (8/4).

Selain itu, Jabal Uhud juga menjadi tempat terjadinya perang uhud. Umi Pipik pun menceritakan secara singkat kronologi terjadinya perang.

Umi Pipik Perlihatkan Penampakan Gunung yang Bakal Ada di Surga, Netter Dibuat Takjub

Instagram


"Sebanyak 70 orang sahabat gugur sebagai syuhada. Termasuk paman Rasulullah, sayyidina Hamzah bin Abdul Muthalib. Nabi SAW sangat bersedih atas kematian pamannya tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, Umi Pipik mengatakan jika ini adalah salah satu gunung kesayangan Rasulullah SAW. "Kita lihat di sini, ini adalah Jabal Uhud. Gunung Uhud ini gunung yang sangat dicintai Rasulullah, nanti ini salah satu gunung yang ada di Surga," tuturnya.

Tak lupa, Umi Pipik juga mendoakan orang-orang yang ingin berziarah ke kota Madinah. "Semoga Allah ijinkan kalian semua utk menziarahi kota Madinah," kata Umi Pipik melanjutkan.

Sederet netizen pun langsung mengamini ucapan Umi Pipik tersebut. Pun sebagian lainnya dibuat takjub ketika melihat Jabal Uhud.

"MaasyaaAllah tabarakallah Umi, semoga Allah izinkan ana dan keluarga untuk ke sana juga, aamiin allahumma aamiin," ujar netizen. "Masyaallah berasa ikut tour Ummi," imbuh lainnya. "MasyaAllah tabarakallah Umi, semoga Allah izinkan ana dan keluarga untuk kesana juga, aamiin allahumma aamiin," harap netter lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru