Ledakan Besar Picu Kepanikan di Times Square New York, Ini Sumbernya
Dunia

Para pengunjung tampak panik dan berlari usai mendengar ledakan tersebut. Namun orang-orang juga dilanda kebingungan karena tidak mengetahui darimana asal suara ledakan tersebut dan apa yang sebenarnya terjadi.

WowKeren - Pengunjung Times Square New York dilanda kepanikan usai adanya ledakan lubang jalan (manhole) pada Minggu (10/4). Beberapa video di media sosial menunjukkan kepanikan yang terjadi saat suara ledakan terdengar menggelegar di Times Square.

Para pengunjung tampak panik dan berlari usai mendengar ledakan tersebut. Meski demikian, orang-orang dalam video tersebut juga dilanda kebingungan karena tidak mengetahui darimana asal suara ledakan tersebut dan apa yang sebenarnya terjadi.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi. Tapi, apa itu? Aku mendengar sesuatu," ujar seorang pria yang merekam video di Times Square sembari ikut berlari.

Video lain menunjukkan suara klakson panjang terdengar dan kemudian diikuti dengan suara ledakan yang sangat besar. Wanita yang merekam video tersebut kaget dan langsung berlari. Suara sirine juga terdengar dalam video tersebut.


Belakangan diketahui bahwa ledakan tersebut berasal dari tiga lubang jalan yang terbakar. Meski demikian, Pemadam Kebakaran New York (FDNY) memastikan tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

FDNY menambahkan bahwa pihaknya diturunkan di tempat kejadian untuk tiga lubang jalan yang terbakar. "Petugas pemadam kebakaran dalam proses mencari properti di sekitarnya untuk mencari tingkat karbon monoksida yang meningkat. Perusahaan utilitas dalam perjalanan," demikian pernyataan FDNY.

Sementara itu, para pejabat mengkonfirmasi bahwa kebakaran tersebut dimulai sebelum jam 7 malam waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran disebut mencari properti di sekitarnya, dan menemukan peningkatan kadar karbon monoksida di gedung perkantoran 18 lantai. Menurut perusahaan energi Con Edison, kebakaran itu disebabkan oleh gangguan pada kabel.

"Satu lubang got meledak di area Times Square malam ini karena gangguan kabel, dan lubang kedua berasap," demikian pernyataan Con Edison. "Saat ini, tidak ada pemadaman pelanggan, dan tidak ada laporan cedera atau kerusakan properti. Kru kami tetap di lokasi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait