Nirina Zubir Akhirnya Beber Alasan Jalani Operasi, Ternyata Buntut 10 Tahun Lalu
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Beberapa hari lalu, Nirina Zubir mengabarkan akan menjalani operasi. Kini akhirnya bintang film 'Keluarga Cemara' itu mengungkapkan alasan mengapa harus dioperasi.

WowKeren - Beberapa hari lalu, Nirina Zubir menjalani tindakan medis terkait kesehatannya. Pada Senin (11/4), istri Ernest Coklat itu mengabarkan akan melakukan operasi yang cukup penting.

Kala itu, Nirina berjanji untuk menceritakan alasannya sampai harus dioperasi. Akhirnya, bintang film "Keluarga Cemara" itu buka-bukaan soal kondisinya yang harus dikenai tindakan medis sedemikian rupa. Ternyata, operasi Nirina dilakukan untuk menghilangkan efek melahirkan caesar 10 tahun yang lalu.

"First of all itu pasti ada excess skin, atau daging lebih yang sisa dulu saat kita stretch melebar kemudian kita mengurus lagi, ada daging yang tidak kembali," kata Nirina dalam video unggahan di saluran YouTube-nya yang tayang pada Kamis (14/4).

Setelah melahirkan secara caesar, daerah di sekitar perutnya tidak kembali seperti saat sebelum hamil. Sehingga kini Nirina merasa perlu melakukan sesuatu untuk menanggulangi buntut dari hasil jahitan operasi caesar yang kurang bagus.


"Jadi caesar 2 kali itu bekas potongan sekitarnya sarafnya itu sudah mati. Mau mau diolahragain seperti apapun sarafnya untuk kembali lagi atau ototnya untuk kembali lagi mengencangkan kulitnya ada yang bilang bisa dan nggak bisa," sambung Nirina.

Karena saraf di sekitar daging berlebih itu sudah mati, Nirina menjelaskan bahwa untuk menghilangkan secara alami perlu waktu lama. Sehingga Nirina memilih tindakan operasi untuk mengembalikan dan memperbaiki kekencangan perutnya.

"Ditambah lagi Na waktu caesar pertama itu jahitannya nggak bagus," ujar Nirina. "Nah, di yang kedua itu udah diusahain diperbaiki tapi tetep karena yang pertama terlalu dalem jadi nggak bisa diperbaiki rapi lah."

Adapun alasan Nirina Zubir memperbaiki tampilan perutnya adalah untuk kepuasan pribadinya. Sebagai salah satu bentuk self love, Nirina mengatakan ia menjalani semua prosedur atas pilihan sendiri dan demi dirinya sendiri.

Nirina Zubir menjalani prosedur ERACS yang sekarang ini sering kali dijalani oleh ibu-ibu melahirkan. Menurut informasi yang didapat, prosedur ini tidak akan sesakit operasi caesar 10 tahun lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait