Simu Liu Tertawakan Bahasa Mandarin Ethan Hawke Di 'Moon Knight'
Instagram/simuliu/ethanhawke
Film

Simu Liu didapati mengkritik kualitas bahasa Mandarin aktor Ethan Hawke dalam serial Marvel 'Moon Knight'. Simu bahkan membagikan tweet ini melalui laman Twitter-nya.

WowKeren - Aktor tampan keturunan Tionghoa-Kanada Simu Liu belakangan ini mencuri perhatian publik. Aktor yang fasih berbahasa chinese itu mendadak mengkritik bahasa Mandarin rekan sesama aktor Ethan Hawke.

Simu menyoroti bahasa mandarin Ethan dalam serial Marvel "Moon Knight" yang tayang perdana sejak 30 Maret 2022 lalu. Simu bak menertawakan kemampuan bahasa Mandarin Ethan.

Melalui Twitter-nya, aktor "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" berceletuk jika guru bahasa Mandarin Arthur Harrow karakter yang diperankan Ethan dalam serial "Moon Knight" sebaiknya harus segera dipecat. Simu seolah ingin menyebut bahwa bahasa Mandarin Ethan buruk.

Photo-INFO

Twitter

"Baiklah, Arthur Harrow perlu segera memecat guru bahasa Mandarin-nya," tulis Simu Liu melalui Twitter-nya.


Sementara itu, ini bukan kali pertama Marvel dikritik soal kesalahan bahasa Asia. LA Times melaporkan bahwa adegan Jeremy Renner saat berbicara bahasa Jepang dalam film "Avengers: Endgame" sangat buruk.

Kemudian, film "Black Panther" juga dikritik lantaran membiarkan aktornya mengucapkan bahasa Korea yang salah. Karena itu, Marvel disebut ceroboh dalam penggunaan bahasa-bahasa Asia untuk sejumlah film atau serial mereka.

Terkait kritik Simu Liu, Ethan Hawke belum buka suara. Namun, sejumlah fans memiliki pendapat yang sama tentang kualitas bahasa Mandarin Ethan. "Moon Knight sejauh ini memiliki salah satu upaya terburuk dalam bahasa Mandarin yang pernah saya dengar," tweet pengguna Twitter.

Di sisi lain, Simu Liu belum lama ini menanggapi kritik masyarakat yang meremehkan film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings". Yang mana, sejumlah konten YouTube menyebut film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" akan gagal.

Simu yang melihatnya pun hanya dapat menertawakan komentar publik dan membungkam mereka dengan kesuksesan film tersebut. Pasalnya, sejak film itu dirilis pada 2 September 2021, Variety melaporkan bila "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" banyak diminati masyarakat dunia. Per tanggal 6 September 2021 saja, film tersebut telah menghasilkan 90 juta USD atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait