Wanita Hong Kong Dicari Polisi Usai Bawa Pulang Kucing Pemilik Warung Mi
Unsplash/Timothy Meinberg
SerbaSerbi

Seorang wanita di Hong Kong menjadi buronan polisi usai membawa pergi kucing berusia 20 tahun milik pemilik toko mi. Sang pemilik khawatir dengan kondisi kesehatan kucing.

WowKeren - Di mata para pecintanya, kucing adalah hewan yang menggemaskan. Tak heran jika hewan berbulu ini banyak dipelihara di rumah tangga.

Untuk bisa memelihara kucing, tak sedikit mereka yang memilih untuk mengadopsi kucing liar, selain dengan cara membeli. Namun, tidak dibenarkan jika mengambil kucing yang sudah menjadi milik dari orang lain, bukan?

Seorang wanita di Hong Kong menjadi buronan polisi usai membawa pergi kucing berusia 20 tahun milik pemilik toko mi di Sai Wan pada Jumat (22/4) sore. Insiden itu bermula ketika sang pemilik toko melepaskan kucingnya sekitar jam 2 siang waktu setempat untuk membebaskannya berjalan-jalan di sekitar toko.

Sang pemilik toko yang bermarga To itu masih melihat kucingnya pada pukul 14.30. Ketika berniat untuk mencari kucingnya dan membawanya kembali ke dalam toko untuk diajak makan siang bersama setengah jam kemudian, dia tak bisa menemukan kucing itu.


Beberapa tetangga lain kemudian memberi tahu To bahwa kucingnya itu telah dibawa pergi oleh seorang wanita. Setelah mencari ke sana ke mari dia tak kunjung menemukan kucing itu dan akhirnya memutuskan untuk melaporkannya ke polisi.

Pemilik toko itu telah memelihara kucing tersebut selama 15 tahun dalam kondisi kesehatan yang buruk. Sebelumnya kucing itu mengalami stroke dan menderita penyakit jantung, tambahnya. Padahal, toko itu sudah diberi kalung leher dan setiap tetangga di sekitarnya tahu bahwa itu milik To.

Dia percaya bahwa tidak mungkin seseorang mengira kucingnya itu adalah kucing liar dan membawanya pergi. Bahkan sukarelawan hewan saja biasanya tidak sembarangan mengambil kucing di jalanan.

Dia khawatir bahwa kucingnya akan ditakuti oleh orang asing sehingga membuatnya enggan makan yang mana itu bisa membahayakan kesehatannya. Oleh sebab itu, dia meminta agar siapa pun yang membawa kucingnya segera mengembalikannya. Kasus tersebut telah terdaftar sebagai pencurian dan sekarang ditangani oleh tim investigasi kejahatan Distrik Barat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait