Lampaui BLACKPINK, 'Still Life' BIGBANG Jadi Lagu YG Terlama yang Puncaki Melon Dekade Ini
Musik

22 hari setelah dirilis pada 5 April lalu, 'Still Life' BIGBANG telah memecahkan rekor lain di chart musik Melon dengan melampaui lagu 'How You Like That' milik BLACKPINK.

WowKeren - BIG BANG terus memecahkan rekor dengan "Still Life". Pada 5 April, grup legendaris ini merilis single comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, yang segera menduduki puncak semua tangga lagu domestik dan menjadi lagu ke-6 mereka yang mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill oleh iChart.

22 hari setelah dirilis, "Still Life" telah memecahkan rekor lain dengan melampaui lagu "How You Like That" milik BLACKPINK (Black Pink). Lagu tersebut kini menjadi lagu #1 terlama rilisan YG Entertainment di MelOn Daily Chart dekade ini.

Selain itu, "Still Life" kini telah menghabiskan lebih dari 500 jam di #1 di MelOn Top 100. Pencapaian itu menjadikannya lagu grup idol pertama yang melakukannya di bawah sistem chart tersebut saat ini.

Sebelumnya, "Still Life" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 33 wilayah setelah dirilis. Lagu itu juga menduduki puncak tangga lagu realtime di situs streaming musik utama di Korea, Tiongkok, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music.


"Still Life" juga telah mencapai sertifikasi all-kill, menjadikan mereka artis pria pertama yang melakukannya pada tahun 2022. Pada 11 April, iChart Instiz mengumumkan bahwa single digital baru BIGBANG telah mencetak perfect all-kill.

"Still Life" pun menjadi lagu pertama BIGBANG yang masuk ke chart Penjualan Lagu Digital utama Billboard. Dengan pencapaian terbaru ini, Daesung cs menjadi grup K-pop keempat dalam sejarah Billboard yang pernah masuk 25 besar chart Penjualan Lagu Digital utama usai BTS (Bangtan Boys), BLACKPINK, dan TWICE.

Atas segudang prestasi comeback BIGBANG, YG Entertainment akhirnya buka suara. Agensi mengatakan alasan mengapa comeback Taeyang cs sukses padahal mereka sudah cukup lama hiatus adalah karena publik percaya pada musik mereka.

"Kami kewalahan. 'Still Life' mencapai 908 ribu pendengar unik dalam 24 jam pertama di Melon, platform streaming musik terbesar di negara ini. Itu merupakan rekor tertinggi sejak tahun 2020 untuk boy group dan masuk dalam Top 10 lagu grup dengan unique listener 24 jam tertinggi sepanjang sejarah Melon," tulis YG Entertainment.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru