Denise Chariesta Bongkar Modus Penipuan Medina Zein Pakai KTP Raffi Ahmad, Korban Takut Melapor?
Instagram/denisechariesta
Selebriti

Denise Chariesta menceritakan tentang penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein menggunakan KTP Raffi Ahmad dengan iming-iming Raffi akan jadi brand ambassador.

WowKeren - Belakangan ini Denise Chariesta berkoar-koar di media sosial telah ditipu oleh Medina Zein. Bukan hanya Denise, Uya Kuya juga mengalami hal serupa.

Namun ternyata menurut Denise bukan hanya dirinya dan Uya Kuya yang menjadi korban penipuan Medina Zein. Ia mengatakan sudah banyak di luar sana yang tertipu Medina Zein mulai dari rekan selebriti hingga masyarakat kecil.

Bahkan Denise mengungkap bahwa Medina Zein diduga pernah menyalahgunakan KTP milik Raffi Ahmad untuk melakukan penipuan pada dua orang pemilik pabrik kosmetik. Ia menyebut Medina memberi tawaran pada pemilik pabrik kosmetik untuk menjadikan Raffi Ahmad sebagai brand ambassador. Medina pun disebut mematok uang muka sebesar Rp 500 juta.

"Dia pakai KTP Raffi untuk nawarin pabrik kosmetik, 'Mau nggak lo jadikan Raffi sebagai brand ambassador lo?' DP Rp 500 juta, nawarin ke pabrik kosmetik," ucap Denise Chariesta dalam kanal YouTube-nya.

Denise mengatakan bahwa pola penipuan Medina terbilang sama. Biasanya selebgram sekaligus pengusaha itu akan menyuruh korban untuk segera mengirinkan uang muka kepadanya.

"Modusnya juga sama, suruh transfer cepet-cepet," ungkap Denise. "Dan ini sudah parah pakai KTP Raffi."


Selanjutnya Denise menyebutkan ada pemilik pabrik kosmetik lainnya yang juga ditipu oleh Medina. Sang korban ditawari untuk menjadikan Raffi Ahma sebagai brand ambassador dengan harga Rp 1,2 miliar.

"Nah yang ini, (nama pemilik pabrik kosmetik) Bu Kiki, (Medina) nawarin Raffi jadi brand ambassador pabrik Rp 1,2 miliar (untuk) 3 bulan," ucap Denise. "Uang DP minta ditransfer cepet-cepet."

Ketika dikonfirmasi ke pihak Raffi Ahmad, uang tersebut tidak masuk ke rekening Raffi Ahmad. "Maaf aku baru bangun, nama Sarah Fara enggak ada, nama pengirim Rizki Adriani enggak ada, itu bohong," ucap Raffi Ahmad dalam rekaman suara yang diterima Denise.

Lebih lanjut Denise mengungkap tanggal kejadian saat dua pemilik pabrik kosmetik itu mengirim uang pada Medina Zein. "Pabrik mbak Kiki ini terjadi tanggalnya itu 29 April 2022. Kalau yang tadi namanya enggak mau disebutkan, yang pertama saya ceritain, yang DP-nya Rp500 juta itu, itu 24 Desember," bebernya.

Denise mengatakan pemilik pabrik kosmetik itu tidak berani melapor ke polisi karena mereka takut Medina pernah jadi pelanggan mereka. Selain itu mereka juga sempat mendapat ancaman dari Medina Zein.

"Kenapa mereka enggak berani bersuara karena mereka takut, biar bagaimana pun Medina ini pernah jadi customer-nya, nanti takut customer-nya mereka takut," tutur Denise.

Denise kemudian berpesan kepada orang-orang yang punya bisnis agar tidak mudah percaya apabila ada orang menawarkan kerja sama hanya menggunakan sebuah KTP.

"Pesan buat kalian semua di luar sana yang punya pabrik kosmetik atau apa pun, kalau misalkan Medina itu pakai KTP saya atau KTP Uya atau KTP Raffi atau siapa pun jangan percaya. Harus komunikasi langsung dengan orangnya," pungkas Denise.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait