Nirina Zubir Ungkap Harapan Besar Usai Hadiri Sidang Perdana Kasus Mafia Tanah, Singgung Hukuman
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nirina Zubir mengikuti sidang perdana kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya, ungkap harapan terdalam begini terutama untuk hukuman bagi para terdakwa.

WowKeren - Sidang kasus mafia tanah yang dialami oleh artis Nirina Zubir akhirnya digelar perdana hari ini, Selasa (17/5) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Nirina sendiri begitu antusias kala mengabarkan jika kasus tersebut akhirnya memasuki babak baru. Nirina pun memenuhi undangan untuk hadir di sidang sebagai saksi atas kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya ini.

Nirina Zubir kemudian mengungkapkan terkait proses selama sidang berlangsung. Nirina Zubir yang hadir sebagai saksi juga mengaku telah menceritakan kisahnya di hadapan hakim.

“Prosesnya berjalan lancar, saya sudah memberikan kesaksian dengan apa yang saya alami, ketahui, dan saya lihat sendiri. Tadi juga dari para hakim sudah mendengarkan cerita saya,” ungkap Nirina Zubir saat ditemui WowKeren seusai sidang.

Nirina menyimpan harapan besar terkait kasus yang tengah diproses ini. Ia berharap semua aliran dana yang dilakukan oleh para terdakwa kasus mafia tanah ini bisa ditelusuri sedalam-dalamnya.


Nirina berharap beberapa aset milik Riri Khasmita terdakwa kasus mafia tanah terhadap keluarganya bisa kembali diperiksa. Beberapa di antaranya seperti rumah hingga bisnis makanan beku, ada juga aliran dana lain yang diharapkan Nirina Zubir juga benar-benar ditelisik lebih lanjut.

“Dan buat saya sih sekarang ini bener-bener intinya saya berharap sekali, semua berjalan lancar,” kata Nirina. “Memang bener-bener dari saya berharap bahwa aliran-aliran dana ini bener-bener ditelusuri. Yang kami ketahui bahwa dia punya rumah di Bukittinggi atau Sumbar, bahkan ada lebih dari 1. Semoga itu bener-bener ditelusuri. Kemudian tentang aliran dananya juga istilahnya dari Riri yang memiliki bisnis frozen food yang cabangnya banyak sekali sampai hari ini masih aktif. Saya juga ingin ditinjau lagi orang-orang yang menerima aliran dana. Kami pernah melihat rekeningnya dari Riri Khasmita ada aliran dana dari Riri ke Farida yang adalah oknum notaris yang sekarang menjadi saksi juga, ada juga aliran dana dari Riri ke Ahmad Efriliantio,” paparnya.

Nirina Zubir berharap bisnis milik Riri Khasmita bisa benar-benar ditelusuri. Artis 42 tahun ini meyakini masih banyak orang-orang di balik Riri Khasmita yang terlibat dalam kasus ini.

Sementara itu Nirina Zubir kembali mengungkapkan harapan besarnya. Ia ingin para pelaku akan mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya agar menjadi suatu pembelajaran bagi yang lain untuk tak melakukan kejahatan mafia tanah.

“Harapan kami besar bahwa tuntutannya diberikan setinggi-tingginya, hukumannya diberikan juga seberat-beratnya supaya memberikan efek jera kepada orang-orang yang sudah tahu hukum dan menyalahgunakan hukum itu sendiri. Dan buat orang yang ingin berpikiran untuk melakukan kecurangan dengan apa yang kami alami ini, semoga tidak melakukan,” ujar Nirina Zubir.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait