Kembali Peluk Islam, Nania Yusuf Bongkar ‘Peran’ Sang Ibu Hingga Reaksi Haru yang Meledak
instagram/nania.yusuf
Selebriti

Nania Yusuf putuskan kembali memeluk agama Islam, ungkap peran besar sang ibu hingga reaksi yang meledak usai tahu dirinya kembali menjadi seorang muslim.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Nania Yusuf. Setelah sempat pindah agama dan masuk Kristen, Nania Yusuf kini memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam. Nania Yusuf pun meminta bantuan Gus Miftah dalam membimbingnya membaca dua kalimat syahadat.

Nania menyebut ada banyak orang yang berperan di balik perjalanan spiritualnya ini. Salah satunya tentu andil besar dari kedua orangtua melalui doa-doa mereka.

Nania bercerita bahwa sang ibu memiliki peran besar dengan terus mendoakannya agar kembali menjadi muslimah. Meski sang ibu sempat menerima keputusannya untuk berpindah agama, namun dalam doa ia tak putus mengharapkan putrinya kembali ke agama Islam. Tak hanya itu, ibunda Nania juga bak menguatkan doanya dengan melakukan puasa sunah Senin-Kamis.

“Selama ini mami mantau lewat doa sampai nggak pernah terlewat puasa Senin dan Kamis," kata Nania Yusuf kepada rekan media di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/5).


Tak pelak, rasa haru ibunda Nania Yusuf sontak meledak saat mengetahui doanya selama ini terwujud. Tangis ibunda Nania disebut langsung pecah usai mendengar keinginan putrinya untuk kembali masuk Islam. “Meledak, beliau sampai sujud syukur,” cerita Nania Yusuf penuh haru.

Selain sang ibu, Nania Yusuf menyebut jika hal yang sama dilakukan oleh ayahnya. Sang ayah pun tak pernah berhenti memantau putrinya lewat doa. Penyanyi 37 tahun tersebut mengungkapkan pesan yang didapat sang ayah saat dirinya sempat memutuskan pindah agama pada 2009 lalu.

“Bapak ngobrol sama eyang. Orang itu sangat open minded dan (bilang) 'biarin aja', 'dilepas tapi jangan dilepas banget, tapi tetap didoain,” ungkapnya.

Nania Yusuf meyakini jika doa-doa itu menjadi salah satu faktor x yang membimbingnya kembali masuk Islam saat ini. “Berarti mereka sudah menunggu selama 12 tahun proses itu. Bapak dan mami setiap hari berdoa, kekuatan doa memang luar biasa,” tandas Nania Yusuf.

Sekadar informasi, Nania Yusuf sempat memutuskan untuk masuk Kristen pada September 2009 silam dan sudah dibaptis. Setelah lebih dari satu dekade, kini Nania pun mantap untuk kembali memeluk dan meyakini agama Islam.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait