Kris Wu Dirumorkan Main Media Sosial, Tak Lagi Dipenjara?
Instagram/kriswu
Selebriti

Belakangan ini publik Tiongkok dihebohkan dengan rumor bahwa akun media sosial Kris Wu disebut-sebut aktif ketika ia diketahui tengah mendekam di penjara karena kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan.

WowKeren - Kelanjutan mengenai kasus tuduhan pelecehan seksual hingga pemerkosaan anak di bawah umur yang dilakukan oleh Kris Wu memang belum muncul. Kasus ini diketahui sudah berjalan hampir 1 tahun lamanya, di mana Juli 2021 terkuak.

Kris Wu sendiri diketahui telah ditahan oleh pemerintah Tiongkok pada pertengahan Agustus di tengah penyelidikan. Penahanan ini disebut-sebut adalah upaya menghindari Kris Wu kabur dengan menggunakan dalih warga negara asing. Kris Wu memang diketahui memiliki kewarganegaraan Kanada keturunan Tiongkok.

Namun, hingga detik ini masih belum terdengar kabar terkait hasil penyelidikan terbaru dari kasus Kris Wu. Banyak rumor berpendapat bahwa lamanya penahanan Kris Wu ini justru bukti bahwa ia benar-benar bersalah.

Sebelumnya, muncul isu yang mengungkapkan bahwa jika seseorang ditahan lebih dari 5 bulan di Tiongkok maka dapat diartikan mendapatkan hukuman lebih dari 10 tahun penjara. Kris sendiri disebut-sebut bisa mendapatkan hukuman sampai 17 tahun penjara jika semua tuduhan yang menyeretnya benar adanya.


Meski penyelidikan berlangsung secara tertutup, baru-baru ini justru muncul rumor bahwa media sosial Kris Wu aktif ketika harusnya ia berada di penjara pada 21 Mei ini. Rumor ini sontak langsung membuat netizen Tiongkok geram bukan main.

Namun, tidak diungkapkan secara jelas media sosial Kris Wu apa yang aktif. Pasalnya, akun Weibo (media sosial Tiongkok) milik Kris Wu telah dihapus bahkan semua portofolio miliknya. Akun media sosial Kris Wu yang masih ada yakni Instagram di mana unggahan terakhirnya sebelum resmi ditahan.

Rumor ini ramai dibahas apalagi muncul rekaman Du Meizhu, sosok pertama membeberkan kasus Kris disebut-sebut memeras idol tersebut. Sehingga, akhirnya muncul dugaan Kris Wu tidak dipenjara. Bahkan, tak sedikit yang percaya Kris Wu mendapatkan jaminan untuk keluar penjara hingga ada yang curiga tidak pernah ditangkap sejak awal.

Namun, isu aktifnya media sosial Kris Wu ini tentu ada kemungkinan dilakukan oleh staf atau pihak keluarganya. Pasalnya, kepolisian Tiongkok sempat memastikan dengan tegas bahwa Kris Wu tidak akan bisa menghindari hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Banyaknya bukti dan terduga korban yang angkat bicara pun dinilai kemungkinan Kris Wu tidak bersalah sangat tipis. Sehingga, saat ini yang dinantikan oleh publik adalah berapa tahun penjara yang akan dijalani Kris Wu sebagai sanksi atas tindakannya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait