Ridho Rhoma Takut Tak Dianggap Anak Lagi Usai 2 Kali Narkoba, Rhoma Irama Beri Respon Bijak
Instagram/ridho_rhoma
Selebriti

Ridho Rhoma mengorek perasaan sang ayah ketika dirinya terjerat narkoba untuk kedua kali. Ia pun sempat khawatir penggemar akan meninggalkannya karena kesalahan itu.

WowKeren - Ridho Rhoma menyesali perbuatannya yang telah dua kali terjerat kasus narkoba. Ia pun bertanya-tanya tentang bagaimana perasaan sang ayah, Rhoma Irama ketika itu terjadi. Bahkan saat itu Ridho ternyata sempat takut tak dianggap anak lagi karena kesalahan yang diperbuatnya.

"Bagaimana sih papa... Idho enggak tahu, nih, how do you feel? How do you see me now? Setelah Idho melakukan kesalahan dua kali, jujur Idho ada nervous juga, masalah karier juga, penggemar bisa terima enggak, papa masih percaya enggak," ucap Ridho Rhoma di kanal YouTube Rhoma Irama Official.

Rhoma Irama tak memungkiri memang kecewa pada Ridho karena melakukan kesalahan dua kali. Namun Raja Dangdut Indonesia ini berusaha untuk tak marah pada putranya.

"Ketika kamu (ditangkap) yang kedua, papa drop, syok berat, kecewa berat sama kamu," ungkap Rhoma Irama. "Kenapa kok itu bisa terjadi lagi? Seperti yang papa bilang, 'Dho, kalau kamu yang kedua kali, papa hands up.' Itu mesti ada pecut, untuk mencambuk kamu. Tapi dalam kekecewaan papa, bukan berarti papa putus asa sama kamu, harus bersikap marah, tidak."

Pelantun lagu "Begadang" ini kemudian mengungkap alasan tak marah pada Ridho. Ia membahas tentang ayat-ayat Al Quran.


"Yang Allah bilang, 'Bisa jadi di antara istrimu, anakmu akan jadi musuhmu, mengecewakan kamu. Tapi kalau kamu memaafkan dan mengampuni dia, Allah Maha Pengampun'," tutur Rhoma Irama. "Kedua, papa yakin kamu bisa kembali."

Rhoma Irama menyadari bahwa putranya terjerumus dalam kesalahan yang sama karena tergoda setan dan keimanannya sedang berada di bawah. Walau begitu, Rhoma menegaskan bahwa dirinya masih menerima Ridho sebagai anaknya.

"Ridho tadi bertanya, 'Masih bisa terima Idho enggak?' Pastilah, apa pun, you are my son," tutur Rhoma Irama. "Pasti papa harus bertanggung jawab, pasti papa harus mencintai kamu sebagai anak."

Kemudian Rhoma Irama menjawab keraguan Ridho terhadap penggemarnya yang akan memaafkan atau tidak. Musisi 75 tahun ini mengaku yakin penggemar Ridho bisa menerima dan memaafkannya.

"Bangsa Indonesia gampang melupakan sesuatu. Jiwanya pemaaf bangsa Indonesia," ucap Rhoma Irama. "Soal itu papa yakin, sejauh kamu harus kembali sebagai seniman, berkualitas yang lebih dari yang kemarin. Kamu harus berkreasi, sebagai muslim harus lebih beriman, bertakwa, berakhlak. Insyaallah masyarakat Indonesia akan bisa memaafkan dan menerima kamu kembali."

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait