Selain Marshanda, 8 Artis Ini Tangguh Berjuang Lawan Tumor Hingga Kanker Payudara
Instagram/marshanda99
Selebriti

Baru-baru ini Marshanda mengumumkan lewat vlog YouTube bahwa dirinya tengah berjuang melawan tumor payudara. Selain ibu satu anak tersebut, deretan selebriti ini juga gigih saat melawan tumor hingga kanker payudara yang diidapnya.

WowKeren - Marshanda mengumumkan kabar mengejutkan tentang dirinya yang saat ini tengah berjuang melawan tumor payudara. Mantan istri Ben Kasyafani tersebut saat ini berada di Singapura untuk memeriksakan kondisinya. Lewat unggahan vlog di kanal YouTube, Marshanda menceritakan kondisi penyakitnya diiringi isak tangis.

Dalam unggahan video yang tayang pada Senin (30/5) itu, Marshanda meminta untuk orang lain yang menonton videonya untuk tidak khawatir. Ibu satu anak itu hanya meminta didoakan dan diberi energi baik. Mendengar sakit yang menimpa Marshanda, publik sontak memberikan dukungan serta mendoakan kesembuhan bagi sang mantan artis cilik.

Tumor hingga kanker payudara bisa menyerang siapa saja, terutama hal tersebut bergantung dengan pola hidup seseorang, tak terkecuali para selebriti. Tak hanya Marshanda, deretan selebriti ini juga tangguh berjuang melawan tumor hingga kanker payudara.

(wk/rosi)

1. Aida Siska


Aida Siska
Instagram/aida_saskia_official

Aida Saskia kini tengah berjuang melawan kanker payudara stadium 3. Diketahui, penyanyi dangdut tersebut telah berjuang melawan kanker sejak Oktober 2021 lalu. Aida melakukan berbagai upaya untuk bisa sembuh salah satunya dengan kemoterapi. Dalam perjuangannya melawan kanker jahat ini, Aida juga harus melakukan operasi pengangkatan payudara.

2. Robby Purba


Robby Purba
Instagram/robbypurba

Tumor payudara bisa menyerang pria maupun wanita. Robby Purba telah menjalani operasi di momen akhir tahun 2021 untuk mengangkat tumor yang bersarang di tubuhnya. Namun pada April lalu, presenter tampan ini mengumumkan kabar kurang mengenakkan bahwa tumor di payudaranya kembali tumbuh. Ia kemudian menuruti saran dokter untuk kembali melakukan operasi agar tumornya tak menyebar.

3. Andien


Andien
Instagram/andienaisyah

Andien diketahui mengidap tumor payudara saat dirinya berada di bangku sekolah SMA kelas 2. Saat itu Andien bahkan masih berusia 16 tahun. Menurut dokter yang menangani Andien, pola makan menjadi salah satu faktor tumbuhnya penyakit yang ia derita. Andien pun melakukan operasi dan berhasil. Kini ia mengubah kebiasaan hidupnya menjadi lebih baik.

4. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Tak disangka, Pevita Pearce merupakan penyintas tumor payudara. Di tahun 2013 silam, bintang film "Sri Asih" itu tumor payudara yang bersifat jinak. Lantas pada tahun 2016, Pevita memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor. Operasi tersebut sukses dan Pevita dinyatakan sembuh.

5. Rima Melati


Rima Melati
Instagram/fujifilm_id

Artis senior Rima Melati mengidap kanker payudara di usianya yang ke-45 tahun. Ia didiagnosa menderita kanker payudara stadium 3B. Ia kemudian melakukan pengobatan di Belanda dan dinyatakan sembuh atas penyakit tersebut. Usai dinyatakans sembuh, Rima menjaga pola hidupnya dan berpesan kepada pria maupun wanita untuk memiliki kesadaran sejak dini terhadap pertumbuhan kanker di tubuh.

6. Irma Darmawangsa


Irma Darmawangsa
Instagram/irmadarmawangsa

Di tahun 2017 lalu, Irma Darmawangsa mengaku mengidap penyakit kista. Terdapat benjolan di bagian kiri dan kanan payudara serta rahim Irma penyanyi dangdut itu. Dokter menyarankan Irma untuk menjaga pola hidupnya dan tidak melakukan pengangkatan kista karena benjolannya masih kecil. Irma kini menjaga pola makan serta ekstra hati-hati dalam melakukan perawatan payudara.

7. Cut Memey


Cut Memey
Instagram/cutmemey

Pada tahun 2017 silam, Cut Memey mengungkap kabar mengejutkan bahwa dirinya telah menjalani operasi tumor payudara di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Cut Memey juga memperlihatkan gambar sebongkah daging tumor yang pernah bersarang di payudaranya. Operasi berjalan sukses dan Cut Memey mengatakan rajin untuk cek kesehatan

8. Yana Zein


Yana Zein

Semasa hidup, sosok Yana Zein begitu tangguh melawan kanker payudara yang dideritanya. Selain menjalani kemoterapi dan fisioterapi, mendiang Yana menjalani pengobatan di China. Ia diketahui mengidap kanker payudara sejak tahun 2015 yang kemudian menyebar ke liver dan kelenjar getah bening. Namun manusia berusaha, Tuhan yang menentukan. Yana menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2017 karena penyakit yang dideritanya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait