Tanpa 'Ngegas', Sharena Beri Wejangan Menohok untuk 'Jari Pedas' Netizen Hingga Sindir Begini
instagram/mrssharena
Selebriti

Masih banyak netizen yang asal berkomentar jahat dengan ‘jari pedas’ mereka di media sosial, begini cara Sharena Delon beri wejangan menohok serta sindiran tanpa ‘ngegas’.

WowKeren - Sharena Delon menjadi salah satu artis yang aktif memanfaatkan media sosial untuk berbagi banyak kisah menarik dan inspiratif, baik itu mengenai dirinya sendiri maupun tentang keluarganya. Namun kali ini unggahan berbeda dibagikan Sharena. Ia mendadak menyinggung tentang sikap netizen yang masih suka asal berkomentar jahat di lapak milik orang lain.

Sharena langsung menyinggung dengan meminta netizen untuk belajar menahan diri dan tak asal berkomentar. Ia pun lantas menuliskan wejangan dan meminta netizen membacanya.

Namun menariknya, wejangan itu ditulis Sharena dengan tanpa “ngegas”. “Dear netizen yang budiman, some thoughts are inside thoughts… jadi harap belajar menahan jempol dalam berkomentar #HarapBacaCaptionIniDenganNadaSemanisMungkin #JanganNgeGas,” ujar Sharena mengawali.

Istri Ryan Delon ini kemudian meluapkan keluh kesahnya kepada netizen “jari pedas” yang masih suka asal dalam berkomentar kepada siapapun di media sosial. Tak jarang komentar-komentar bernada body shaming atau menghakimi seseorang tersebut membuatnya begitu miris.

Suka geleng2 akutuh baca di comment section postingan temen2… hari gini masih banyak banget yang body shaming, atau ngasih pendapat yang tidak diminta yang bisa menyakiti perasaan orang lain. Aku mah itungannya udah kebal kalo urusan per-sosmed-an, but i’m sure gak semua orang seperti itu,” ungkapnya.

Sharena juga menyisipkan sindirannya kepada netizen yang tak hanya hobi berkomentar jahat namun juga “bersembunyi” di balik akun palsu. Sharena menyentil netter-netter tersebut masih sering berkomentar tentang hal-hal di luar batasan mereka.

Walau media sosial bisa dilihat semua orang, postingannya public or whatever it is, that doesn’t mean kalian bisa seenaknya berkomentar,” sambungnya menohok. “Apalagi yang ngumpet di balik fake accounts,” tegasnya.

Sharena menyadari banyak komentar yang dianggap tak pantas masih sering bermunculan di media sosial. Karena itu melalui unggahan ini ia ingin menyampaikan nasihatnya.

Sharena mengingatkan agar netizen berhati-hati dalam berkomentar terlebih jika tak memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Termasuk untuk komentar dengan dalih mengingatkan, menurutnya hal itu juga melewati batas seseorang dalam berkomentar di lapak orang lain.

Kalo temen kamu yang nanya ‘aku gendutan ya?’ nah silahkan jawab dengan jujur. Kalo gak ditanya, yah gak perlu ngomentarin penampilan seseorang. Sering denger gak, if you don’t have something nice to say, than don’t say anything… alias mending diem aja guys. Untuk hal2 yang berbau ‘sekedar saran’ atau ‘sekedar mengingatkan’ pun… yakinlah.. siapapun itu yang kalian ingin ‘ingatkan’ udah punya orang2 terdekat yang sayang sama dia yang sudah mengingatkan langsung karena memang peduli, bukan karena jempolnya gatel,” tandas Sharena.

Sharena lantas menegaskan lagi jika tulisannya ini dibuat dengan nada santai. Namun di sisi lain, warganet justru ramai memberikan acungan jempol. Nyaris semua netizen yang meninggalkan “jejak” mereka di kolom komentar menyukai dan menyetujui wejangan dari ibu dua anak ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait