Cinta Laura Tegas 'Buka' Pikiran Publik Soal Kejadian yang Menimpa Widi Vierratale
Instagram
Selebriti

Cinta Laura tegas 'buka' pikiran publik mengenai kejadian yang menimpa Widi Vierratale yang sempat jadi korban pelecehan seksual. Melalui Instagram pribadi, Cinta Laura jelaskan panjang lebar akan hal ini.

WowKeren - Seperti diketahui, Cinta Laura dan Widy Vierratale sempat datangi podcast milik Deddy Corbuzier secara bersamaan. Dalam kesempatan ini, hal mencolok yang ramai dibahas yakni saat Widy tak kuasa menahan air matanya.

Ia menangis saat menceritaan pengalaman pahitnya yang pernah menjadi korban pelecehan seksual. Widy seakan trauma akan hal itu sehingga refleks mengeluarkan air mata. Cinta yang berada di sampingnya sontak berikan pelukan dan mencoba menangkan Widy.

Usai dari podcast Deddy tersebut, Cinta baru-baru ini rupanya juga turut bagikan sepenggal video saat ia memeluk Widy. Dalam momen ini pula ia tegas "buka" pikiran masyarakat mengenai isu-isu pelecehan seksual yang terjadi.

"This needs to STOP. Apa sih yang membuat pikiran masyarakat sampai ketitik ini? Kenapa kita terus membiarkan pelaku lolos tanpa hukuman dan pengetahuan bahwa yang dilakakun SALAH?! Struktur budaya dan kultural apakah yang membuat korban harus menanggung rasa sakit dan malu atas apa yang terjadi pada mereka?" tulis Cinta Laura.


"Ini masalah kita semua, terlepas dari pendidikan, lingkungan dan status ekonomi. Masalah sistemik, yang jujur, akan terus memperlambat perkembangan negara ini menuju demokrasi yang sesungguhnya. Dengan kompas moral yang rusak dan cara berfikir yang bias, beberapa tahun kedepan sangat krusial untuk kita semua menyuarakan isu ini agar masyarakat dan pihak-pihak yang berkuasa sadar bahwa pengetahuan dan pelatihan yang intens mengenai isu ini sangat penting," sambungnya lagi.

Tak cukup sampai di situ, Cinta juga mengungkit mengenai hukum di Indonesia yang masih masih terbelakang. Sehingga saat ada kejadian pelecehan seksual, hal ini dibiarkan begitu saja tanpa pertimbangkan dampak yang dialami korban.

"Hukum yang ada akan sulit di implimentasikan jika cara berfikir pihak yang berwenangpun masih terbelakang. Keputusan yang objektif tidak mungkin bisa dibuat jika semua pihak belum sepenuhnya mengerti konsep pelecehan dan dampaknya terhadap korban dan masa depan bangsa ini," pungkas Cinta Laura.

Sementara itu, saat Widi mengaku bahwa dirinya menganggap kejadian tersebut aib Cinta merasa begitu sedih hingga ingin meneteskan air mata. "Karena tadi Widy bilang 'Aku sekarang sudah semakin dewasa, aku merasa apa yang terjadi padaku adalah aib'. Sumpah i wanna to cry, karena kok bisa ya masyarakat kita mengajarkan mayoritas dalam penduduk ini untuk merasa jika ada sesuatu yang tidak adil terjadi kepada mereka itu salah mereka," ujar Cinta Laura.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait