Park Eun Bin Jadi Pengacara dengan Sindrom Asperger, 10 Artis Perankan Karakter Punya Keterbatasan
YouTube
Selebriti

Di 'Extraordinary Attorney Woo' Park Eun Bin bermain sebagai pengacara dengan sindrom Asperger. Di sisi lain, memerankan karakter yang memiliki keterbatasan tidak mudah, namun Park Eun Bin dan deretan artis ini sukses melampaui imajinasi penonton.

WowKeren - Aktris Park Eun Bin membintangi drama baru bertajuk "Extraordinary Attorney Woo". Karakternya kali ini digambarkan sebagai seorang pengacara muda bernama Woo Young Woo pengidap sindrom Asperger yang bergabung dengan sebuah firma hukum besar. Dengan IQ 164, Woo Young Woo punya ingatan mengesankan, dan proses berpikir kreatif.

Ia memiliki kecerdasan luar biasa sehingga lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul. Namun ia mempunyai masalah dalam melakukan interaksi sosial dan harus mendapati prasangka atas keterbatasannya. Sindrom asperger sendiri merupakan gangguan neurologis yang tergolong ke dalam gangguan spektrum autisme.

Dalam teaser yang diunggah Netflix, Park Eun Bin mengambil gaya rambut bob dengan poni tengah. Usai teaser dirilis, penggemar dibuat tak sabar menyaksikan akting Park Eun Bin dengan karakternya yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Di sisi lain, memerankan karakter yang memiliki keterbatasan tidaklah mudah. Akan tetapi deretan aktris dan aktor berikut sukses melampaui imajinasi penonton. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Oh Jung Se


Oh Jung Se

Oh Jung Se memukau penggemar dengan aktingnya di "It's Okay not to be Okay" sebagai Moon Sang Tae. Penonton bahan dibuat terharu akan karakter Moon Sang Tae yang menderita autis sejak lahir. Berkat aktingnya yang luar biasa ini, Oh Jung Sae meraih trofi Aktor Pendukung Terbaik dari Baeksang Arts Awards 2021.

2. Ryu Seung Ryong


Ryu Seung Ryong

"Miracle in Number Cell Number 7" adalah salah satu film yang membuat penonton menguras air mata melihat bagaimana kasih sayang dan anak begitu besar. Ryu Seung Ryong memerankan karakter Lee Yong Goo yang memiliki keterbelakangan mental namun sangat mencintai putrinya. Suatu hari ia dijebak dan mengalami ketidak adilan namun yang diingat hanya bagaimana keadaan sang putri. Peran Ryu Seung Ryong sebagai Lee Yong Goo begitu berkesan dikalangan pecinta film dan drama Korea.

3. Tang Joon Sang


Tang Joon Sang

Tang Joon Sang memerankan karakter bernama Han Geu Ru yang memiliki sindrom asperger di "Move to Heaven". Ia memiliki IQ yang tinggi namun sulit untuk bersosialisasi. Karena aktingnya yang ciamik, Tang Joon Song sukses mengambil hati pemirsa penonton dan bersimpati dengan karakter Han Geu Ru.

4. Yoo Seon Ho


Yoo Seon Ho

Lewat drama "Undercover", Yoo Seon Ho menerima tantangan baru untuk memerankan karakter Han Seung Goo yang memiliki autisme. Ia bisa mengungkapkan emosi, namun jika kecewa atau marah, ia membenturkan kepalanya ke dinding berkali-kali. Ha Seung Go merupakan anak sulung keluarga dan saat mengambil keputusan ia juga cerdas.

5. Lee Gyu Hoe


Lee Gyu Hoe

Akting Lee Gyu Hoe di "Beyond Evil" sukses membuat penonton terpana bahkan tak bisa mengira ia bakal membunuh putrinya. Lee Gyu Hoe bermain sebagai Kang Jin Mook yang memiliki keterbatasan dalam berbicara dan terlihat pemalu. Akting Lee Gyu Hoe begitu memukau terlebih ia adalah aktor musikal sejak tahun 1989.

6. Kim Sung Kyun


Kim Sung Kyun

Kasih sayang ibu terhadap anaknya juga diperlihatkan lewat film "The Preparation". Kim Sung Kyun bermain sebagai In Kyoo yang memiliki keterbelakangan mental. Ibunya, Ae Soon sangat menyayanginya dan merawatnya dengan cinta. Tiba-tiba Ae Soon mengajarkan anaknya untuk hidup mandiri, namun ternyata terungkap bahwa ia menderita kanker sehingga umurnya tidak lama lagi. Kim Sung Kyun dalam film ini menggambarkan bagaimana perjuangan anak yang berkebutuhan khusus melakukan banyak hal dengan mandiri.

7. Park Jung Min


Park Jung Min

Park Jung Min bermain sebagai Jin Tae yang menderita sindrom savant di "Keys to Heart". Savant sindrom sendiri adalah kondisi langka di mana biasanya kecerdasan tertentu sangat menonjol pada orang yang menderita autisme. Jin Tae sendiri memiliki keahlian luar biasa dalam bermain piano dengan keterbatasan yang ia miliki. Di sisi lain, Park Jung Min memerankan karakter Jin Tae dengan luar biasa. Ia bahkan belajar selama 6 jam dalam sehari dengan kurun 6 bulan agar mahir bermain piano.

8. Kim Hyang Gi


Kim Hyang Gi

Dalam film "Innocent Witness", Kim Hyang Gi bermain sebagai karakter siswi SMP bernama Im Ji Woo yang menderita autisme. Aktris muda ini memerankan karakter yang menjadi kunci dan saksi atas sebuah kasus penting. Dengan keterbatasannya itu, Im Ji Woo bekerja sama dengan seorang pengacara bernama Soon Ho (Jung Woo Sung).

9. Cha Seung Won


Cha Seung Won

Cha Seung Won sempat bermain sebagai pria yang memiliki keterbelakangan mental lewat film "Cheer Up, Mr. Lee". Ia bermain sebagai Cheol Soo yang memiliki tubuh berotot namun lambat dalam berpikir. Cheol Soo memiliki seorang putri bernama Saet Byeol yang mengidap leukimia. Meski dengan keterbatasannya, Cheol Soo sangat menyayangi putrinya dan menemani Saet Byeol pergi ke Daegu untuk mendapat tanda tangan dari seorang pemain bisbol populer.

10. Cha Tae Hyun


Cha Tae Hyun

Aktor veteran Cha Tae Hyun membuat penggemar terharu akan aktingnya di "Miracle of Giving Fool". Ia bermain sebagai Seung Ryong yang berkebutuhan khusus dan sering bertingkah layaknya anak kecil. Fakta di balik yang membuat Seung Ryong mengalami hal tersebut adalah karena ia menghirup racun arang sewaktu kecil. Meski memiliki keterbelakangan mental, Seung Ryong tumbuh menjadi orang yang baik dan ceria.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait