Bob Tutopoly Wafat Hari Ini, Keluarga Sempat Bantah Kabar Hoaks Meninggal Sebulan Lalu
Selebriti

Musisi legendaris Tanah Air Bob Tutupoly meninggal dunia hari ini, Selasa (5/7). Rekam jejak klarifikasi keluarga soal kabar hoaks meninggal dunia yang menimpa Bob sebulan lalu pun kembali viral.

WowKeren - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi legendaris Bob Tutupoli meninggal dunia hari ini, Selasa (5/7). Bob meninggal dunia RS Mayapada sekitar pukul 00.00 WIB.

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab Bob meninggal dunia. Namun, keluarga mengungkap bahwa Bob sempat menerima perawatan intensif di RS selama beberapa hari sebelum meninggal.

Kabar yang beredar menyebut Bob mengalami penurunan HB dan hendak menerima transfusi darah. Kondisinya langsung drop usai sebelumnya sempat membaik.

Sementara itu, Bob sebulan yang lalu sempat diterpa berita hoaks meninggal dunia. Mendadak beredar kabar di dunia maya jika pelantun lagu bertajuk "Widuri" itu meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Namun, keluarga sempat membantah berita tersebut. Keluarga bahkan meminta media dan masyarakat untuk tak menyebarkan rumor meninggalnya Bob lebih luas. Klarifikasi itu disampaikan langsung oleh Erick Tutupoly selaku keponakan Bob.


"Tolong infokan ya kalau Om Bob meninggal itu hoaks," kata Erick kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (10/5).

Erick juga menyebarkan pesan ke kalangan media guna mengklarifikasi kabar hoaks meninggalnya sang paman. Ia meminta masyarakat untuk tak mempercayai berita yang belum jelas kebenarannya.

"Kami atas nama keluarga Bob Tutupoly, menginfokan bahwa berita meninggalnya Om/Opa Bob Tutupoly itu HOAX/TIDAK BENAR," tulis Erick melalui keterangan pribadi sebulan lalu. "Mohon tidak disebarkan kembali berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Terima kasih. Tuhan memberkati kita."

Sementara, menurut kabar yang beredar, Bob akan disemayamkan di rumah duka RS Siloam Semanggi. Terkait waktu pemakaman dan detail lain akan disampaikan pihak keluarga lebih lanjut.

Diketahui, Bob adalah salah satu musisi senior di jagat musik Tanah Air. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 itu terjun ke dunia musik sejak tahun 1965. Ia mengalami kariernya dengan Pattie Bersaudara.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait