10 Potret Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Hampir Dipolisikan Karena Masalah di Bisnis Karaokenya
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Ayu Ting Ting hampir saja terjerat kasus hukum karena masalah di bisnis karaokenya. Namun, pihak kepolisian mengklarifikasi bahwa yang dilaporkan korban bukanlah sang biduan.

WowKeren - Sosok Ayu Ting Ting tengah menjadi topik hangat. Pasalnya, ada kasus meninggalnya 2 orang pengunjung dan 1 pemandu lagu (PL) di tempat karaoke milik Ayu Ting Ting. Hal itu menyebabkan keluarga diduga korban yang tak terima pun telah melaporkan Ayu ke Polda Bengkulu.

Ayu dilaporkan atas dugaan tindak pidana 359 KUHP yaitu kealpaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Namun baru-baru ini pihak kepolisian justru menyampaikan keterangan yang berbeda. Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membantah tegas bukan Ayu yang dilaporkan ke polisi.


Sudarno mengungkapkan bahwa yang dipolisikan pihak korban adalah manajemen bisnis karaoke di Bengkulu. Sudarno juga membeberkan fakta bahwa karaoke milik Ayu Ting Ting itu adalah bisnis franchise. Sehingga Ayu bukanlah pemilik dari usaha karaoke tersebut.

Ayu sendiri memang masih tutup terkait berita hampir dipolisikan tersebut. Ia seolah malas ikut campur karena memang tak terlibat dalam masalah tersebut, Tengah disorot, berikut sederet potret perjalanan karier seorang Ayu Ting Ting.

(wk/raud)

1. Manggung di Acara Nikahan


Manggung di Acara Nikahan
Instagram/mom_ayting92_

Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini rupanya mengawali kariernya sejak remaja. Ayu rupanya sudah sering manggung di acara pernikahan sejak usia 13 tahun. Hal ini bermula dari ajakan sang ibunda, Umi Kalsum. Saat itu, Ayu mendapatkan honor sebesar Rp250 ribu sehari. Honor itu digunakan Ayu untuk membiayai sekolahnya.

2. Sempat Untuk Ingin Menjadi Model


Sempat Untuk Ingin Menjadi Model
Instagram/mom_ayting92_

Meski demikian, Ayu sempat tak ingin menjadi biduan. Pasalnya, Ayu termakan stereotip tentang penyanyi dangdut yang dianggap sebelah mata. Ia pun sempat ingin menjadi model profesional. Bukan tanpa alasan, sang ayah, Abdul Rozak, sering mendaftarkan Ayu mengikuti lomba fashion show.

3. Debut Penyanyi


Debut Penyanyi
Instagram/mom_ayting92_

Ayu pun memutuskan untuk mantap sebagai penyanyi dari panggung ke panggung. Pada tahun 2006, Ayu resmi debut penyanyi dengan mengeluarkan album solo yang berjudul "Geol Ajep-ajep". Ia pun memiliki nama panggung Ayu Ting-Ting yang diambil dari salah satu single dalam album tersebut.

4. Lagunya Meledak di Pasaran


Lagunya Meledak di Pasaran
Instagram/mom_ayting92_

Nama Ayu semakin dikenal publik Tanah Air karena lagu "Alamat Palsu" meledak di pasaran, meski 5 tahun berlalu. Lagu tersebut berhasil mengantarkan Ayu menjadi salah satu pedangdut kondang dan sering riwa-riwi di layar kaca.

5. Sabet Banyak Penghargaan


Sabet Banyak Penghargaan
Instagram/mom_ayting92_

Popularitas Ayu kembali dibuktikan dengan banyak penghargaan yang disabetnya. Biduan asal Depok tersebut pun meraih piala Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik di Klik! Awards 2011. Ayu juga membawa pulang trofi Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2014.

6. Lebarkan Sayap Ke Akting


Lebarkan Sayap Ke Akting
Instagram/mom_ayting92_

Sukses di bidang musik, Ayu pun melebarkan sayap ke dunia akting. Ia sempat menjadi bintang sinetron di "Ayu Anak Depok City" pada tahun 2016 lalu. Dua tahun kemudian, Ayu memulai debut akting di layar lebar melalui film "Dimsum Martabak" dan beradu akting dengan Boy William.

7. Jajal Peruntungan di Bisnis


Jajal Peruntungan di Bisnis
Instagram/mom_ayting92_

Pelantun lagu "Sambalado" ini juga menjajal peruntungan di bidang bisnis. Ayu diketahui memiliki bisnis kuliner berupa makanan dan cemilan yang bisa dipesan secara online. Ia juga membuka kafe bernama De Halu Cafe yang merupakan kerjasamanya bersama sang adik.

8. Mulai Sukses Jadi MC


Mulai Sukses Jadi MC
Instagram/ayutingting92

Penyanyi berusia 30 tahun itu mulai sukses menjadi MC. Ayu didapuk sebagai salah satu pembawa acara di "Pesbuker" pada tahun 2014 hingga 2019. Ia kini masih menjadi MC di acara "Brownis", "Bercanda Pagi", dan "Bercanda Tapi Santai".

9. Memiliki Bakat Melawak


Memiliki Bakat Melawak
Instagram/laporpak_trans7

Multitalenta adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan sosok Ayu Ting Ting. Pasalnya, ia sukses menunjukkan bakatnya sebagai pelawak dengan menjadi anggota tetap di acara komedi kriminal berjudul "Lapor Pak!". Ayu bahkan menyabet piala Komedian Selebriti Terfavorit dari Indonesian Comedy Awards 2022.

10. A Good Mother


<i>A Good Mother</i>
Instagram/ayutingting92

Menjadi wanita karier tak membuat Ayu melupakan statusnya sebagai ibu tunggal. Ia layak disebut sebagai a good mother karena selalu memberikan fasilitas terbaik untuk putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. Ayu bahkan sempat mengajak Bilqis untuk menonton konser BTS (Bangtan Boys) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru